Bandar Lampung

Pimpin IODI Lampung, Bung Fei Siap Targetkan Emas di Kejurnas

Avatar photo
20
×

Pimpin IODI Lampung, Bung Fei Siap Targetkan Emas di Kejurnas

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,BandarLampung–Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lampung mulai menggeliat. Dibawah kepemimpinan Ferry Frissal Parinusa, IODI Lampung siap sumbangkan emas di event Kejurnas IODI di Palembang pada 8 Juli mendatang, disusul event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di bulan November.

Dikatakan Bung Fei, panggilan akrabnya, dance sebagai cabang olahraga sudah dipertandingkan sejak tahun 2008 pada PON Kalimantan Timur.

“IODI Lampung baru terbentuk tahun 2021, tepatnya bulan Januari. Di tengah kondisi pandemi, IODI Lampung di SK kan dan alhamdulillah saya dipercaya sebagai Ketua Umum IODI Lampung,” terang Bung Fei, Sabtu (21/5/2022).

Bung Fei mengungkap, meski hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemda dan organisasi KONI maupun KORNI, namun keberadaan IODI Lampung sudah ada di 9 kabupaten/kota. Yaitu, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Timur, dan Way Kanan.

“Alhamdulillah sudah terbentuk di 9 kabupaten/kota, sedangkan Tuba, Mesuji, Tubabar dan Pesawaran dalam proses pembentukan,” kata dia optimis.

Ia berharap, IODI Lampung bisa berkembang dan maju, karena cabor ini terdapat unsur hiburan serta dapat diikuti semua kalangan umur.

“Banyak kategori dancesport, antara lain salsa, ballroom dance, termasuk hip hop dan tradisional yang akan dipertandingkan, dengan kategori usia mulai dari orangtua hingga anak-anak,” jelasnya.

Ke depan, Bung Fei berharap, ada perhatian dari pemerintah daerah dan KONI terhadap IODI Lampung, karena IODI Lampung butuh peran para stakeholder terkait untuk bisa maju dan berkembang.

“Harapannya IODI Lampung harus maju dan berkembang, dengan munculnya bibit – bibit atlit dancesport Lampung yang tentunya bisa membawa harum nama Provinsi Lampung di event olahraga bergengsi hingga skala internasional,” pungkasnya.

Guna mempersiapkan keikutsertaan IODI Lampung pada Kejurnas di Palembang, setiap harinya Gedung Sumpah Pemuda PKOR Bandar Lampung, digunakan sebagai tempat berlatih puluhan anggota IODI yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Mereka dilatih oleh pelatih asal Bali yang direkomendasikan IODI Pusat.(Mzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *