Bandar LampungLampungLampung BaratPemerintahan

Sampah dan Banjir Jadi Sorotan Sekda Lampung Barat

Avatar photo
16
×

Sampah dan Banjir Jadi Sorotan Sekda Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Lampung Barat – Sering terjadinya tumpukan sampah dan banjir dibeberapa lokasi pada jalan nasional dikabupaten Lampung Barat menjadi sorotan Pj sekda kab Lampung Barat.

Sorotan Sekda terkait banjir dan sampah tersebut mengemuka pada acara ngupi bebakhong Senin (06/06/2022), di Aula Kagungan Sekretariat Daerah.

Dalam arahan nya Adi utama meminta perangkat terkait untuk segera menindaklanjuti dan melakukan penanganan permasalahan banjir dan sampah tidak terjadi lagi dijalan nasional khususnya yang sering terjadi DiKecamatan Batu Brak Pekon Canggu dan di Kecamatan Batu Ketulis Pekon Luas.

” Mari sama sama kita pikirkan sebaik mungkin untuk jalan keluarnya untuk mengatasi tumpukan sampah dan banjir yang sering terjadi dibeberapa tempat tersebut” imbau Adi Utama.

Selain penanganan sampah dan banjir, dalam kegiatan rutin itu juga dibahas tentang rencana kehadiran tim dari kantor Bahasa Provinsi Lampung yang akan berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat dalam rangka sosialisasi terhadap tenaga pendidik (guru) berkenaan dengan kemahiran bahasa Indonesia yang akan ditetapkan di Kabupaten Lampung Barat.

“Tim dari kantor Bahasa Provinsi Lampung nanti akan melakukan sosialisasi kepada kita, berkenaan uji kemahiran terkait kemampuan berbahasa inggris (toefl),” Ujar Adi Utama.

Adi Utama berharap Dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh kantor Bahasa Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Barat akan menjadi kabupaten percontohan dalam kemahiran berbahasa dan penerapan nya termasuk bahasa tradisonal ” Jelas Adi Utama dihadapan Para Asisten, staf Ahli dan kepala satuan kerja perangkat Daerah.(Satoris).


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *