Mesuji

Pori Karila Sulpakar Melihat Sulam Tapis Ulat Bakal Jadi Primadona Dalam Upaya Mendongkrak UMKM

Avatar photo
13
×

Pori Karila Sulpakar Melihat Sulam Tapis Ulat Bakal Jadi Primadona Dalam Upaya Mendongkrak UMKM

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Mesuji— Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karila Sulpakar. S.Pd, rupanya jeli melihat potensi yang ada di Kabupaten Mesuji. Sulam Tapis Ulat merupakan keunikan kerajinan yang tidak dimiliki Kabupaten-Kabupaten lainnya.

“Kegiatan menyulam Tapis Ulat kini masih dalam tahap pembelajaran teman-teman dari DPW, TP-PKK, dan Dekranasda. Nanti setelah mampu membuat karya sendiri, para kader akan diterjunkan ke masyarakat luas,” kata Pori Sulpakar di Taman Kehati, Rabu (22/06/2022).
Pori Sulpakar optimis Mesuji akan menjadi sentra kerajinan Sulam Ulat Tapis. “Jika dikerjakan secara rutin, insyaallah dapat memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan bisa bekerjasama dengan para pengrajin,” ujarnya.
Kegiatan yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Mesuji.
Sementara Ketua DWP Kabupaten Mesuji Chosiatun Syamsudin, mengapreasiasi kegiatan menyulam Ulat Tapis yang diikuti bawahannya.
“Ke depan mudah-mudahan Mesuji memiliki sentra kerajinan tangan khas supaya dapat menambah penghasilan para ibu-ibu,” singkatnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *