Senin, Februari 26, 2024
BerandaLampungPesawaranSerah Terima Kunci Bedah Rumah Berkat Kerjasa Baznas dan Brigif 4 Marinir...

Serah Terima Kunci Bedah Rumah Berkat Kerjasa Baznas dan Brigif 4 Marinir 2022

TintaInformasi.com, Pesawaran – Pelaksanaan serah terima kunci bedah rumah layak sehat berkat Kerjasama Badan Zakat Nasinal (Baznas) Kabupaten Pesawaran dan Brigif 4 marinir tahun 2022.

Kunci rumah di serahkan secara simbolis oleh Letkol Anugrah (wadan Brigif 4 marinir) kepada bapak Misrok warga desa Khepong Jaya, bantuan Baznas diserahkan oleh Bupati Pesawaran dan ketua Baznas, kepada bapak Saleh warga desa Tambangan dan ibu Jasiti warga desa Persiapan Dantar, yang masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 16 juta Rupiah.

Penyerahan Kunci dan bantuan program berkat dari baznas bertempat di dusun Kwini Balak Rt/Rw.001/004 Desa Khepong Jaya, “Turut hadir menyaksikan, Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadona KST, Wadanbrigif 4 Marinir (Letkol Anugrah) Danramil (Kapten Paino), Kabag Kesra pesawaran, MUI Pesawaran (Bapak Asep), Ketua Basnas Pesawaran ( Hi.M.Hamid ),
Camat Padang Cermin ( Darlis,SE ), Kasi kesra (Imron), Kades Khepong Jaya (Juyani) beserta perangkat, Kades Tambangan ( Hanapi), Kades persiapan Desa Dantar (Nasrudin), dan warga dusun kwinik balak desa khepong jaya.

Ketua Baznas kabupaten Pesawaran Hi.M.Hamid dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Santunan ini merupakan tindak lanjut dari Program Baznas Pesawaran yang telah di lonching oleh Bupati Pesawaran pada 14 Maret 2022 (untuk semeter I Tahap I), berupa: (BERKAH 3200 paket, BENAR 10 rumah, BERKAT 35 unit rmh 4 diataranya berada di Desa Kepong Jaya, BAPA SIJI 57.200 paket untuk 148 Desa.

“Sedangkan untuk rumah pak Misro ini merupakan sinergi antara BAZNAS Pesawaran bersama Brigif 4 Mar/BS),”Terang Ketua Baznas Hi.M.Hamid.

Ini semua merupakan sinergi antara Baznas bersama Brigif khusus Bedah Rumah milik P. Misro ini, pihak Baznas menyiap dana santunan senilai 16 jt rp dan pihak Brigif memberi bantuan material berupa (semen, pasir, batako, dan tenaga teknis dari anggt marinir) tak ketinggalan pihak desapun berpartisipasi aktif dlm penyelesaian berkat ini, “Ungkapnya.

BACA JUGA:  KASAL Terima Introductory Visit Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

Bupati Pesawaran dalam sambutanya menyampaikan, Bapak misro warga desa khepong jaya, bapak Saleh warga desa tambangan dan ibu Jasiti warga desa persiapan, mendapat bantuan program Bedah Rumah Layak Sehat, yang sumber pendanaanya dari hasil swadaya mulai dari zakat, infak maupun dari Sodaqoh, ataupun bantuan dari Swadaya swadaya yang mengalir dari para dermawan – dermawan yang ada di kabupaten pesawaran.”Tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi bahua program BERKAT atau Bedah Rumah Layak Sehat, kabupaten pesawaran melalui BAZNAS dan seluruh pihak-pihak berkepentingan membuat program bedah rumah ini yang sumber dananya ini tidak ketergantungan dengan dana pemerintah ,”Ujar Bupati.

Dananya dari mana,dari masyarakat yang mampu, masyarakat yang ingin bersedekah, masyarakay yang ingin berinfaq, yang memiliki rizki lebih yang mau membantu dalam bentuk apapun untuk kepentingam masyarakat kita terbuka,”di jelaskan Bupati.

Alhamdulillah sudah ada ribuan rumah yang kita bangun seperti ini, jadi ini dari kita untuk kita, bukan dari saya, saya bagian dari itu benar,dari kita semua termasuk dari aparatur desa ini.

“Alhamdulillah aparatur desa sudah bayar sedakah infak di BAZNAS berkat dukungan pak kades-kades ini kita kembalikan lagi dalam bentuk bantuan-bantuan kapada masyarakat yang belum mampu,Ungkap H.Dendi Ramadona KST.Bupati kabupaten Pesawaran.(Fikri)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments