Tulang Bawang Barat

Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tubaba Gelar Lomba Baca Puisi

Avatar photo
24
×

Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Tubaba Gelar Lomba Baca Puisi

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com,Tubaba–Dalam pangka menyambut hari Bhayangkara Ke-76, Kepolisian Resor Kabupaten Tulang Bawang Barat (Polres Tubaba) menggelar lomba baca puisi yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK/MA, bertempat di Taman Kebaikan, Kompleks Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya. Selasa (28/6/2022) Pukul 09.00 WIB.

Kasat Tahti Polres Tubaba, IPDA Aprizal, S.H. dalam laporannya sebagai panitia pelaksana kegiatan mengatakan tujuan pelaksanaan lomba baca puisi diantaranya yaitu meningkatnya minat dan kebiasan membaca masyarakat Kabupaten Tubaba khususnya siswa-siswa SMA, SMK sederajat.

Kegiatan lomba baca puisi itu dilaksanakan selama satu hari. Pesertanya adalah pelajar SMA, SMK di Kabupaten Tubaba Tahun 2022 yang berjumlah 27 peserta.

“Peserta yang mengikuti lomba berjumlah 27 orang, dengan rincian dari SMA 14 orang, SMK 5 orang dan siswa MA berjumlah 8 orang,” kata Kasat Tahti Polres Tubaba.

Sementara saat membacakan sambutan Pj. Bupati Tubaba, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tubaba Rodianto, mengatakan dengan diselenggarakannya acara ini membuktikan bahwa Polres Tubaba telah berperan aktif dalam pengembangan dan pelestarian literasi di Kabupaten Tubaba.

Menurutnya, puisi mempunyai banyak fungsi yaitu sebagai alat kritik, bisa juga sebagai sarana edukasi yang didalamnya mempunyai pesan moral, agama ataupun pesan-pesan sosial.

Tentunya, lanjut Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Tubaba, untuk lomba pada skala seperti ini tidak semerta-merta harus berdampak pada kemampuan peserta dalam melahirkan puisi-puisi yang berkualitas. Namun lebih kepada kemauan dan keberanian untuk tampil didepan umum.
Diakhir sambutan Pj. Bupati Tubaba turut mengucapkan, selamat HUT Bhayangkara ke-76. Terimakasih telah telah mengadakan acara yang luar biasa seperti hari ini, semoga rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara tahun ini dapat mewujudkan Polri yang presisi dalam rangka mendorong reformasi struktural sekaligus mewujudkan Indonesia yang tumbuh dan berkembang.

Hadir pada kegiatan itu, wakil ketua Bhayangkari Polres Tubaba dan jajarannya, Kasat Tahti Polres Tubaba, kepala dinas perpustakaan dan arsip Tubaba, kepala dinas ketahanan pangan Tubaba, Kasubsi PIDM Polres Tubaba, dewan juri, guru pendamping dan para peserta lomba. (Sanudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *