Jawa tengah

Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 62 Kunjungi Pemkab Batang

Avatar photo
17
×

Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 62 Kunjungi Pemkab Batang

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Jawa Tengah – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyambut kedatangan peserta didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke-62 T.A. 2022, di Command Center, Kabupaten Batang, Selasa (28/6/2022).

Kedatangan para peserta Sespimmen ke Kantor Pemerintah Kabupaten Batang dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) tahap 1 pada tahun ini. Nampak Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Peserta didik Sespimmen sebanyak 225 orang terdiri dari 193 anggota Polri, 30 prajurit TNI dan 2 peserta didik mancanegara (Malaysia dan Filipina).

Sedangkan 8 orang peserta Sespimmen Polri di tempatkan di wilayah hukum Polres Batang.

Ketua Kelompok Belajar Sespimmen Polri Kompol Galih Wardani mengatakan, kunjungan ke Pemkab Batang dalam rangka pembelajaran di Sespimmen, dimana kami melaksanakan pendidikan kerja profesi yang terbagi di beberapa wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Kebetulan saya beserta 7 rekan mendapatkan penelitian di Polres Batang. KKP yang kita jalani ini lebih berpusat kepembinaan dan pelayanan.

“Hasil penelitian kami di Kabupaten Batang Alhamdulillah dalam beberapa hari ini pelaksanaan rutinitas kegiatan Polres Batang dengan Pemkab Batang sudah terintegrasi dengan baik. Hal ini salah satu harapan kami dalam penelitian karena hasil sudah terpenuhi,” jelasnya.

Menariknya, kata dia, di Kabupaten Batang seperti yang sedang kami kunjungi sudah ada Call Center 112 dan langsung melihat simulasinya terintegrasi dengan baik dari pihak kepolisian, Diskominfo, Damkar, Dinas Kesehatan dan, Dinas Perhubungan Kabupaten Batang.

Mereka sangat cepat untuk melakukan tindakan masyarakat yang sedang tertimpa musibah baik bencana atau kecelakaan.

“Semoga ke depan Polres Batang dan Pemkab Batang akan selalu mendukung semua keperluan terkait kegiatan Kamtibmas di Kabupaten Batang,” ujar dia.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *