Bandar LampungLampung

Petugas Kebersihan DLH Hearing Dengan Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung

Avatar photo
29
×

Petugas Kebersihan DLH Hearing Dengan Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TintaInformasi.com, Bandar Lampung – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung melakukan hearing dengan Komisi III DPRD Kota Bandarlampung hari Jumat (1/7/2022).

DPRD kota Bandarlampung meminta dinas lingkungan hidup untuk dapat mensejahterakan para petugas kebersihan. Petugas kebersihan seakan diabaikan mulai dari masalah tunggakan gaji, sarana prasarana kebersihan sampai mssalah BPJS.

hal ini disampaikan oleh perwakilan petugas kebersihan Bandar Lampung bahwa para petugas kebersihan menginginkan pembayaran gaji yang tepat waktu.

menurut ketua partai rakyat adil makmur (PRIMA) sebagai perwakilan petugas kebersihan Bandar Lampung bahwasanya para petugas ini seperti tidak diperhatikan mulai dari gaji tertunggak, sarana prasarana yang tidak difasilitasi hingga BPJS.

“kami disini menuntut pembayaran gaji sesuai waktu dan tidak menunggak, lalu masalah sarana prasarana dimana tidak adanya tanggung jawab dari dinas lingkungan hidup untuk memfasilitasi mulai dari peralatan kebersihan seperti sapu dan serokan sampai bak dan ban truk yang sudah tak layak pakai,” ujar Badri.

Sementara menurut Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup bahwasannya terjadinya penunggakan gaji karena terjadi pemotongan anggaran dari pusat.

“Adanya pemotongan anggaran dari pusat yang dialihkan untuk tenaga kesehatan membuat ada beberapa perubahan anggaran termasuk untuk sarana prasarana belum ada anggarannya tahun kemarin,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bandarlampung Dedi Yuginta meninta pihak Dinas Lingkungan Hidup dapat menyelesaikan permasalahan ini dengan secepatnya khususnya masalah sarana prasana petugas kebersihan dan juga masalah penunggakan gaji dan BPJS.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riana Afriana berharap pandemi ini segera berakhir karena menurutnya ini semua berdampak sehingga terjadinya pengurangan anggaran yang membuat beberapa masalah.

“Petugas kebersihan ini sangat membantu kita tapi bagaimana kemarin kita terkena dampak pandemi mau tidak mau seperti ini mudah mudahan kedepannya dapat membaik sehingga semua yang diharapkan disini dapat tercapai,” ujar Riana Afriana. (Mzr/Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *