LampungMesuji

Pamkab Mesuji, Akan Salurkan 24 Hewan Kurban Tahun ini

9

TintaInformasi.com, Mesuji – Sebanyak 24 ekor hewan kurban (Sapi) akan disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji bagi umat muslim yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram dalam rangka perayaan Hari Raya Idhul Adha tahun 2022 masehi atau 1443 Hijriah tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Mesuji Andri Jasman, S.T.P, mengatakan, hewan kurban ini sebagai ungkapan keperdulian Pemerintah Kabupaten Mesuji kepada masyarakat khususnya umat muslim yang akan merayakan hari Raya Idhul Adha 1443 Hijriah nanti,” katanya saat di temui media belum lama ini.

“Semoga dengan bantuan ini membangkitkan kesadaran masyarakat mempunyai jiwa berkurban terutama untuk kemakmuran masyarakat. Dan saya mengajak masyarakat untuk mampu giat berkurban,” ucapnya lagi.

Dikatakannya bahwa penyaluran hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Mesuji menjelang hari raya Idhul Adha yang tidak lama lagi.

“Masjid atau Musholla yang terpilih untuk mendapatkan hewan kurban ini tiap tahunnya bergantian, bagi Madjid atau Musholla yang tahun lalu belum dapat, maka pada tahun ini memperolehnya, jadi secara bergilir,” sebutnya lagi.

Dan sebelum pelaksanaan penyaluran hewan kurban, Pemerintah Mesuji telah mendata secara cermat masjid yang sudah mendapatkan bantuan dan yang belum mendapatkan bantuan sehingga semua bisa merasakan bantuan tersebut.

“Diharapkan kegiatan ini bisa memancing umat Islam lainnya yang mampu untuk giat berkurban, karena berkurban ini adalah salah satu ibadah dan kita juga diajarkan untuk berbagi bagi saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya. (hdz/bima)

Exit mobile version