LampungLampung Tengah

Pengundian Nomor Calon Kakam Payung Makmur, Kurniawan : Nomor Urut 3 Bermakna Pemersatu dan Penyempurna Islam

Avatar photo
18
×

Pengundian Nomor Calon Kakam Payung Makmur, Kurniawan : Nomor Urut 3 Bermakna Pemersatu dan Penyempurna Islam

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Calon Kepala Kampung, Payung Makmur, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung tengah, Kurniawan mengatakan perolehan undian nomor urut tiga adalah simbol dari pemersatu bangsa dan agama.

“Ada tiga hal yang memang dinilai bisa menyempurnakan tatanan kehidupan muslim. Tiga hal yang menyempurnakan tatanan kehidupan adalah Islam, Iman dan Ihsan. Tanpa Ihsan, Islam dan Iman menjadi kurang sempurna,”Tegas Kurniawan usai pengundian Nomor urut Calon Kepala Kampung yang dilaksanakan di Kantor Balai Kampung pada (10/8/202).

Kurniawan juga menerangkan, angka tiga memiliki filosofi sebagai simbol pemersatu. Dalam Pancasila, Sila Ketiga adalah Persatuan Indonesia yang memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, kata Kurniawan, angka tiga juga memiliki filosofi sebagai angka tengah atau bisa juga dimaknai sebagai penengah, perekat sebagai simbol persahabatan.

“Pilkakam ini bukan sekedar mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun Kampung Payung Makmur agar lebih baik lagi,”jelas Kurniawan.

Dia Juga mengaku akan langsung memperkenalkan nomor urutnya dalam kampanye sehingga diingat warga Kampung Payung Makmur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *