Bandar LampungLampungPemerintahan

Hasil Survey Rakata Herman HN dan Eva Dwiana Mendominasi Gubernur dan Wagub Lampung

Avatar photo
83
×

Hasil Survey Rakata Herman HN dan Eva Dwiana Mendominasi Gubernur dan Wagub Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Rakata Institute menerbitkan hasil survei elektabilitas Partai Politik (Parpol), Elektabilitas kandidat Presiden, Elektabilitas Kandidat Gubernur, dan Elektabilitas Kandidat Walikota Bandar Lampung.

Direktur Eksekutif Rakata Institute, Riska Melinda menyampaikan pada survei kali ini Rakata Institute menggunakan Stratified Random Sampling, dengan jumlah responden 420 orang dan memiliki toleransi kesalahan kurang lebih 5%.

“Survei dilaksanakan di Kota Bandar Lampung dengan melakukan memberikan pertanyaan kepada warga yang sudah berusia 17 tahun atau lebih, dan atau sudah pernah menikah” ungkapnya.

Hasil survei elektabilitas partai politik.

Hasilnya, elektabilitas partai Politik di Kota Bandar Lampung, partai tertinggi yakni, PDIP 18,33 %, Golkar 10,17%, NasDem 7,86%, PKS 6,43%, Gerindra 4,52%, dan beberapa partai lainnya di bawah satu persen.

“Untuk elektabilitas parpol kita menghitung adanya swing voters yang mencapai 41,90%” kata Riska Melinda.

“Semoga data ini bisa dijadikan acuan partai politik untuk meraih perolehan terbaik pada pemilu 2024 mendatang” kata Riska.

Hasil survei Elektabilitas kandidat presiden 2024.

Untuk hasil survei kandidat presiden 2024, tiga besar nama kandidat calon presiden yaitu Ganjar Pranowo diurutan pertama dengan hasil survei 16,43%, diikuti oleh Anies Baswedan di urutan kedua dengan perolehan 15,48% dan diurutan ketiga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan perolehan 7,38%.

“Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan bersaing ketat sebagai kandidat Presiden di 2024, dengan disusul oleh Prabowo Subianto dan Ridwan Kamil” ujarnya.

Untuk swing voters pada hasil survei kandidat presiden 2024 berjumlah 43,81%

Survei Elektabilitas Gubernur Lampung 2024.

Dari 320 responden yang dipakai Rakata menempatkan Herman HN diposisi pertama dengan persentase 22,33%, diikuti oleh istrinya Eva Dwiana diposisi kedua dengan persentase 2,38%, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan persentase 1,19, dan Chusnunia Chalim 0,95%.

Herman HN berada diposisi pertama meninggalkan jauh para pesaingnya. Dan angka swing voters untuk survei elektabilitas partai cukup tinggi yaitu di angka 68,10%

Survei Elektabilitas Kandidat Walikota Bandar Lampung

Dari hasil survei yang diadakan Rakata Eva Dwiana masih diposisi teratas dengan persentase 33,81%, kedua Herman HN 4,52%, dan Rycko Menoza SZP 2,38%.

“Swing Voters di surveibelektabilitas kandidat walikota juga cukup tinggi mencapai 51%. Dan angka ini masoh bisa terus berubah tergantunf bagaimana calon dan parpol bisa memenej hal tersebut.” Tutup Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *