LampungLampung Utara

Sebanyak 120 Ekor Sapi Milik Warga Kec. Sungkai Barat Lampung Utara Mendapat Vaksinasi PMK Dari Dinas Pertanian Kab. Lampung Utara

Avatar photo
27
×

Sebanyak 120 Ekor Sapi Milik Warga Kec. Sungkai Barat Lampung Utara Mendapat Vaksinasi PMK Dari Dinas Pertanian Kab. Lampung Utara

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Dinas Pertanian dan Peternakan melalui UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara menyelenggarakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku. Tujuan diselenggarakannya vaksinasi PMK ini adalah untuk meningkatkan kekebalan ternak terhadap virus PMK sehingga tidak mudah terserang penyakit tersebut.

Vaksinasi PMK yang kedua ini dilaksanakan hari senin, 05 September 2022 di Desa Way Isom, Desa comok, Desa Gunung maknibai, Desa Gunung Raja dan di ikuti oleh seluruh desa Se-Kec. Sungkai Barat Kab. Lampung Utara, Pak Sulaiman selaku Kepala UPTD Kec. Sungkai Barat mengatakan Bahwa Hewan yang menjadi target vaksin PMK adalah sapi perah, sapi indukan betina, bakalan dan pedet. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh 4 tim yang terdiri dari dokter hewan, paramedik veteriner, dan petugas di bawah pengawasan dokter hewan dikoordinir oleh Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan.

Beliau juga mengatakan Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ternak – ternak kita selalu dilindungi dari penyakit ini. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *