LampungMesujiPemerintahanPendidikan

Sulpakar Pj Bupati Mesuji Saksikan Perekaman E-KTP di SMK Tanjung Raya

Avatar photo
23
×

Sulpakar Pj Bupati Mesuji Saksikan Perekaman E-KTP di SMK Tanjung Raya

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI — Bupati Mesuji Sulpakar melakukan peninjauan secara langsung sekali gus menyaksikan perekaman E-KTP-di SMKN I Tanjung Raya, Selasa (27/09/22). Di kecamatan itu, ia juga menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk siswa SDN 9 dan SDN 21, Selasa (27/09/22).

Menurut penjelasan Bupati Sulpakar bahwa, kegiatan ini adalah program jemput bola. Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil, cukup petugas yang mengunjungi. Kegiatan ini dilakukan masif sampai tuntas,” kata Sulpakar.

Masih menurut Sulpakar bahwa, ini merupakan upaya menertibkan administrasi kependudukan berbasis siswa SD hingga SMA dan atau sederajat yang menjadi tugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mesuji.

Dengan tujuan tertib administrasi kependudukan ini mengharuskan siswa berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara untuk yang berusia di bawah 17 tahun dilakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kemudian setelah menyasar anak sekolah, selanjutnya kita fokus ke masyarakat umum, meski secara umum masyarakat sudah mencapai 100% memiliki KTP. Tutup Sulpakar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *