LampungNasionalPesawaran

Paguyuban Duta Besar RI Promosikan Potensi Yang Ada di Kabupaten Pesawaran

Avatar photo
28
×

Paguyuban Duta Besar RI Promosikan Potensi Yang Ada di Kabupaten Pesawaran

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PESAWARAN — Paguyuban Duta Besar RI memastikan potensi investasi yang ada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung bakal dipromosikan ke diplomatik asing, termasuk kepada perusahaan ternama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan salah satu perwakilan Paguyuban Dubes RI Komjen Pol Ito Sumardi (KBRI Yangon, Myanmar) saat silaturahmi bersama Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, di Desa Wisata Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh Pedada, Kabupaten setempat, Selasa (04/10/2022) dalam acara yang difasilitasi oleh Ketua Umum DPP LAMPUNG SAI, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP.

“Jadi ini bisa di prospek dan sangat bagus untuk di kerjasamakan hanya saja kami mungkin atas nama perusahaan, namun mohon maaf biasanya kalau investasi itu bagi investor yang menjadi momoknya itu adalah masalah birokrasi,” ujar Komjen Pol Ito Sumardi.

Ia juga melanjutkan, jadi kalau di lokasi ini dipermudah, diperlancar dengan tidak melanggar aturan yang berlaku, tentu semuanya investor pasti akan datang ber lomba-lomba.

“Tadi itu sudah janji ke Pak Bupati ada tempat saya investor dari Jawa Tengah atau mungkin dibudidaya ikannya sangat tertarik sekarang dia punya proyek di Bangka, dan akan ke Lampung (Pesawaran, red),” kata dia.

Selain itu juga, sambung Komjen Pol Ito Sumardi memastikan yang pertama memperkenalkan potensi yang ada di wilayah Lampung, Kabupaten Pesawaran, kedua jemput bola seperti ke Duta Besar China dengan mengundang pengusaha-pengusaha di tempat negara akreditas tersebut.

“Jadi kedatangan kami ini tidak menjadi sia-sia, dan kalau saya pribadi insyaallah setelah dari sini saya akan mencoba untuk melihat beberapa potensi yang bisa kita kaitkan dengan tepat perusahaan saya bekerja kebetulan di sana jabatan saya komisaris,” jelasnya.

Lebih dari itu Komjen Ito Sumardi berharap mudah-mudahan banyak potensi-potensi bisa dikembangkan kalau untuk konsen potensi pariwisata nanti dicoba apakah di sini mau bangun resort atau apa.

“Dan saya yakin bapak-bapak dubes di sini juga akan berusaha untuk setelah kembali ini mencari peluang-peluang untuk bisa memperkenalkan potensi Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *