LampungMasyarakatNasionalTanggamus

Musim Hujan Warga Merasa Jantungan Akibat Luapan Sungai Semuong Tanggamus

Avatar photo
35
×

Musim Hujan Warga Merasa Jantungan Akibat Luapan Sungai Semuong Tanggamus

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS — Akibat intensitas hujan cukup tinggi. Mengakibatkan sungai batang hari yang melintasi pekon banding dan pekon gunungdoh kecamatan Bandar Negeri Semuong. (BNS) Kabupaten Tanggamus. Meluap hingga masuk kepekarangan warga pekon gunung doh. Itu penyebabnya ada dugaan tambang milik PT natara mining.pengelolaan Tambang mas dikawasan Dua kecamatan antara kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS). Kabupaten Tanggamus dan kecamatan Bandar Negeri Suoh.(BNS) Kabupaten Lampung Barat.

Seluruh sungai yang ada ditanggamus khususnya wilayah Barat. Mengalami banjir dan meluap hingga masuk ke pekarangan rumah warga bahkan pesawahan penduduk pun juga ikut korban kebanjiran.

Selain itu juga terjadi luapan air di sungai semangka mengalami hal yang sama.akibat hujan semalaman tidak hentinya. Banjir juga melanda masuk di pekon way kerap kecamatan semaka. Kabupaten Tanggamus. Bahkan warga disekitar sungai selalu mengalami jantungan akibat sering terjadinya luapan banjir.

Herman warga banding menjelaskan kalau sudah musim hujan begini, kami warga harus menjaga tempat tinggal masing masing,seandainya secara mendadak air sungai masuk perkampungan kami tanpa komando sudah bisa mengungsi ditempat yang lebih aman, agar terhindar dari banjir, karena apabila air menguap masuk perkampungan tentunya jalansatu satunya harus mengungsi ditempat yang lebih aman, “ujarnya.

Sementara kepala pekon dua pekon antara Pekon Gunung Doh dan Banding Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) Kabupaten Tanggamus belum bisa dihubungi kemungkinan mereka masih memonitor keadaan wilayah nya masing masing,karena kalau sudah musim hujan begini warga di informasikan pihak pekon untuk mengantisipasi keadaan,saat hujan cukup lama turun maka warga sudah selalu siap siaga untuk mencari temoat yang lebih aman, “ungkap Bang Man. (Subhan HS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *