LampungLampung TengahMasyarakat

PPWI Apresiasi Kesigapan DPRD Provinsi Lampung Sidak Jembatan Way Bilu di Desa Buyut Ilir

Avatar photo
67
×

PPWI Apresiasi Kesigapan DPRD Provinsi Lampung Sidak Jembatan Way Bilu di Desa Buyut Ilir

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) mengapresiasi kesigapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung , dalam menanggapi keluhan warganya, Kamis 27 Oktober 2022.

“Ya, Kita dari pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) sangat mengapresiasi kesigapan Wakil Rakyat DPRD Provinsi Lampung , dalam menanggapi persoalan apa yang menjadi keluhan warga itu, terutama di kerusakan tepian jembatan di Kampung Buyut Ilir,” ungkap, Husin Muchtar, Ketua PPWI, kepada media di kantornya.

Selanjutnya, Kita minta agar DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Kabupaten Lampung Tengah beserta jajaran, membahas persoalan ini di sidang Rapat Paripurna, meminta tindakan tegas APH, dengan melakukan pemanggilan kepada pihak pengelola dan penguna anggaran, terkait anggaran yang terbilang tak sedikit itu, dalam pengerjaan proyek jembatan Way Bilu di Desa Buyut Ilir dan jembatan ini adalah titik central karena penghubung Kecamatan Gunung Sugih – Kec. Kota Gajah, “kata Husin Muchtar.

“Tanya dan panggil pihak pengelola, apakah pengerjaan itu sudah Standar Operasional Prosedur (SOP) ataukah mengurangi bahan dari bangunan.

Kalau sudah sesuai SOP, artinya harus dilakukan perbaikan kembali, dan kalau ditemukan ketidaksesuaian atau pengurangan bahan bangunan, maka dalam ini Kita serahkan kepada ke Penegak Hukum, untuk bersikap tegas sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing, ungkapnya. (Tim PPWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *