LampungLampung SelatanMasyarakat

Jajaran Polsek Jati Agung Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Antar Pelajar

Avatar photo
18
×

Jajaran Polsek Jati Agung Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Antar Pelajar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Polsek Jati Agung, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, bersama penjaga sekolah berhasil menggagalkan dugaan rencana tawuran yang akan dilakukan oleh sejumlah pelajar dari salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kota Bandar Lampung yang mendatangi salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3/11/2022).

Adapun kronologi kejadian tersebut menurut informasi yang didapatkan oleh Lampung7.com dari Kapolsek jati Agung, IPTU Mustholih S.H., mendampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.IK., melalui pesan singkat WhatsAppnya.

“Pada hari Kamis tanggal 3 November 2022, sekitar pukul 15.30, WIB sejumlah pelajar dari salah satu sekolah setingkat SMP dari Kota Bandar Lampung, mendatangi salah satu sekolah SMP yang berada di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Mustholih.

Masih menurut Kapolsek, “Para pelajar dari Bandar Lampung tersebut menggunakan sepeda motor sebanyak 15 kendaraan, dengan jumlah pelajar yang datang sebanyak 30 orang,” jelas Mustholih.

Kapolsek lanjut menerangkan, “Setibanya didepan salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Jati Agung, diketahui oleh penjaga sekolah dan warga masyarakat sekitar, sementara para pelajar SMP di Kecamatan Jati Agung tersebut masih melaksanakan proses belajar mengajar di dalam sekolah,” terang Kapolsek.

Pada saat kejadian tersebut, dua orang pelajar dari salah satu SMP di Kota Bandar Lampung berhasil diamankan oleh personil Polsek Jati Agung bersama penjaga sekolah.

“Pada saat kejadian, personil Polsek Jati Agung bersama penjaga sekolah berhasil mengamankan 2 orang pelajar yang berasal dari salah satu SMP di Kota Bandar Lampung, dengan inisial FR (12) dan AK (12),” kata Mustholih.

Adapun upaya yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polsek Jati Agung adalah, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencari saksi-saksi, dan menghadirkan pihak guru dari kedua sekolah serta memanggil orang tua dari kedua pelajar yang diamankan.

Setelah dilakukan pembinaan oleh Polsek Jati Agung bersama orang tua dan para guru yang hadir, maka pada pukul 20,30. WIB, kedua pelajar yang diamankan tersebut dikembalikan kepada orang tuanya yang di saksikan oleh dewan guru dari kedua sekolah tersebut.

“Atas kejadian tersebut orang tua dari kedua pelajar yang diamankan tersebut membuat surat perjanjian yang disaksikan oleh perwakilan guru dari kedua sekolah tersebut,” imbuh Mustholih.

Selain itu menurut Kapolsek, “Pihak sekolah yang dari Bandar Lampung juga berjanji akan mencari siapa saja pelajar yang turut serta melakukan percobaan penyerangan terhadap SMP di Kecamatan Jati Agung,” terang Kapolsek.

Masih dalam pesan singkatnya, adapun motif dari rencana penyerangan terhadap SMPN di Kecamatan Jati Agung tersebut masih didalami.

“Motif dari rencana penyerangan tersebut masih didalami, sebab kedua pelajar yang diamankan tidak bisa memberikan keterangan karena mereka berdua hanya ikut-ikutan,” kata Mustholih.

Dengan adanya kejadian yang sering terjadi akhir-akhir ini terhadap para pelajar baik SMP maupun SMA, Kapolsek Jati Agung menghimbau kepada para orang tua agar lebih ketat menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama setelah jam pulang sekolah.

“Saya menghimbau kepada para orang tua yang mempunyai anak sekolah baik ditingkat SMP maupun SMA, agar lebih ketat menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama selepas jam pulang sekolah, agar langsung pulang ke rumah dan tidak berkeliaran atau melakukan tindakan yang dapat merugikan diri anak itu sendiri maupun orang lain, dan juga agar terhindar dari pengaruh orang-orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.” Tandas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *