Lampung

Pastikan Administrasi Dan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Wakapolresta Bandar Lampung Sidak Ruang Pelayanan

Avatar photo
18
×

Pastikan Administrasi Dan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Wakapolresta Bandar Lampung Sidak Ruang Pelayanan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Wakpolresta Bandar lampung AKBP Ganda M.H. Saragih. S.I.K., inspeksi mendadak (Sidak) dan lakukan pengecekan ruangan Pelayanan Publik demi memastikan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat berjalan optimal dan lancar, Selasa (08/11).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolresta didampingi Kasi Propam Iptu B. Panggabean, Kasiwas, Kanit Paminal dan Personil Propos Lainnya.

Terhadap kegiatan ini, Pimpinan Polresta Bandar lampung ini dengan berjalan kaki memasuki satu persatu ruangan pelayanan Publik Polresta yang ada yaitu, ruangan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan ruangan pelayanan SIM pada satuan lalu lintas untuk mengecek dan memantau langsung proses pelayanan kepada masyarakat.

Bukan saja mengecek dan memantau, orang nomor dua di Polresta Bandar Lampung ini, juga langsung turun tangan memeriksa administrasi sistem pelayanan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan seperti, buku register dan lain sebagainya, untuk memastikan pelaksanaan pelayanan masyarakat benar-benar berjalan maksimal dan juga memastikan ketertiban dan kerapihan dalam administrasi pelaksanaan tugas tetap diperhatikan oleh anggota. Sikap tampang personil yang bertugas pada fungsi pelayanan Publik pun turut dikoreksi dan diperhatikan oleh Wakapolres dalam kegiatan ini

“Buku register dan kebersihan ruangan pelayanan agar tetap diisi dan diperhatikan demi ketertiban administrasi di lingkungan kerja dan juga demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang datang”. Ujarnya kepada anggota yang bertugas pada fungsi pelayanan publik sambil memeriksa buku register.

Tak hanya itu, dialog dengan salah satu warga masyarakat yang datang meminta pelayanan surat kehilangan barang diruang SPKT sekaligus membantu mengkordinasikan permasalahan / kendala yang dialami dengan pihak instansi yang berkompoten untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat yang bersangkutanpun turut dilakukan oleh Wakapolres dalam kegiatan ini.

Salah satu pemohon SKCK Devanila mengungkapkan ucapan terimakasih atas pelayanan di Loket Pembuatan SKCK dan prosesnya cepat serta tanpa biaya tambahan, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *