Bandar LampungLampungPemerintahan

Aswarodi Kadis Sosial Provinsi Lampung Berikan Bantuan HT Dan Perlengkapan Kerja

Avatar photo
20
×

Aswarodi Kadis Sosial Provinsi Lampung Berikan Bantuan HT Dan Perlengkapan Kerja

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG — Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, didampingi Kabid Linjamsos Yulya Elva, menyerahkan bantuan alat telekomunikasi HT dan perlengkapan lapangan untuk Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Lampung. Penyerahan berlangsung di Aula Dinsos Lampung, Jumat (4/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Aswarodi menyampaikan apresiasinya kepada para anggota Tagana Lampung, yang selalu hadir membantu warga disetiap terjadinya bencana.

“Tagana sudah membumi, siapa yang tak kenal Tagana, dari pusat sampai daerah, presiden, gubernur, bupati, walikota, sampai kepala desa kenal. Terkenal karena perbuatan baiknya, jadi keberadaan Tagana sangat dirasakan manfaatnya,” ujar Kadis.

Kadis menambahkan, bukan hanya karena terjadi bencana alam, mungkin dari langkah pergaulan yang baik di masyarakat, juga turut membantu dalam mengantisipasi bencana.

Untuk itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memandang perlu mensuport teman-teman Tagana, terbukti dari adanya bantuan yang saat ini diberikan serta dalam audensi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Walau tak terlalu besar namun bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung kerja-kerja teman-teman Tagana, yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan dinanti-nanti.

Terjadinya bencana alam dadakan peran Tagana sangat luar biasa. Dalam bulan-bulan ini intensitas bencana banjir luar biasa hampir seluruh, disitu wajah Tagana ada dilokasi.

“Saya dapat laporan cepat dari Tagana, Kejadian setengah jam sudah dapat laporan, rumah kebakaran, bencana alam, detail dilaporkan Tagana melalui Korwil. Hal itu juga mendapat apresiasi dari Gubernur. Tetap semangat mengabdi di masyarakat dalam hal penanggulangan bencana,” tutup Kadis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *