Nasional

Kodim Batang Kembali Laksanakan Panen Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Warga

Avatar photo
20
×

Kodim Batang Kembali Laksanakan Panen Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Warga

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BATANG — Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman yang diwakili Pasiter Kapten Cpm Joko Wahyono melaksanakan panen raya jagung yang ke empat kalinya dalam rangka membantu mensukseskan program dari Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jendral TNI Dudung Abdurahman dalam ketahanan pangan dan hasilnya di berikan semua untuk masyarakat Sekitar. Bertempat di Lahan Demplot Kodim 0736/Batang di Desa Lebo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis (17/11/22).

Tampak hadir dalam kegiatan panen jagung diantaranya Kadispaperta Kab. Batang yang diwakili Staf Tanaman pangan Gayus Assegaf, Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto, Camat Gringsing Adhi Baskoro, Kapolsek Gringsing yang diwakili Wakapolsek Iptu Agus Supriyanto, Kades Lebo Zahidin dan Warga Desa Lebo.

Dalam sambutan Dandim 0736/Batang yang dibacakan oleh Pasiter Kapten Cpm Joko Wahyono. Pertama tama mari kita ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada hari ini kita masih diberi kesehatan untuk berkumpul pada acara panen raya jagung dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan Kodim 0736/Batang.

Panen raya jagung merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan program ketahanan pangan kodim 0736/Batang untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Kegiatan ketahanan pangan ini juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu dalam mensukseskan program pemerintah dalam rangka mengantisipasi Inflasi pangan.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Demplot tanaman jagung, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, “tutup Dandim”.

Alhamdulillah hasil panen kali ini sangat memuaskan, dari 0,5 hektar lahan dapat menghasilkan 2,4 ton jagung kering dan untuk mekanisme pembagian hasil panen ke masyarakat, kita serahkan semua kepada Kades Lebo, “tungkas Kapten Joko”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *