LampungLampung Tengah

Lapas Perempuan Bandar Lampung Setudi Banding Ke Lapas Kelas llB Gunung Sugih

Avatar photo
16
×

Lapas Perempuan Bandar Lampung Setudi Banding Ke Lapas Kelas llB Gunung Sugih

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, GUNUNG SUGIH – Program peningkatan pelayanan kesehatan bagi Petugas Lapas dan Warga Binaan Lapas Gunung Sugih, Klinik Pratama Rawat Jalan Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) kelas llB Gunung Sugih Lampung Tengah yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, menerima kunjungan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Bandar Lampung. Senin(12/12/2022).

Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) Denial Arif, A.Md, IP., S. H, M.H.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bakorda Forum Kader Bela Negara(FKBN) Lampung Tengah Nur Hasan dan Serikat Media Forum Kader Bela Negara (FKBN) Lampung Tengah, yang ditemui langsung oleh Rubyanto, A.Md.IP., SH (Plh. Kasi Binadik) dan Ousza Jaensti, A.Md.P., S.H, M.H.(ka.kplp).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan(ka.kplp) Mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan(Ka. Lapas) menyampaikan dalam kegiatan studi banding tersebut, Bahwa Lapas Perempuan salah satu program kerja Lapas Kelas llB Gunung Sugih dalam bidang kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di cover/dilindungi dengan BPJS kesehatan melalui anggaran APBN.

“Program kerja Lapas Kelas llB Gunung Sugih salah satunya adalah dalam bidang kesehatan warga binaan dan Program tersebutpun sangat di dukung pemerintah daerah, sehingga Program ini berjalan dengan baik, dan sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, yang di tandatangani bulan September 2022″ujar nya

Tak hanya itu, Ka. Kplp sangat berharap kepada pelaku usaha di lampung tengah untuk memberdayakan eks WBP sesuai keterampilannya Masing-Masing. “besar harapan kami (Lapas Gunung Sugih) terhadap pihak pelaku usaha khususnya yang berada di Kabupaten Lampung Tengah untuk memberdayakan eks WBP sesuai keterampilan mereka masing. Dengan tujuan agar mereka tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum” pungkas Ousza.

Nur Hasan selaku Ketua Bakorda FKBN Lampung Tengah mengucapkan rasa Terima kasih kepada Lembaga pemasyarakatan(Lapas) Gunung Sugih yang sudah menerima kedatangannya dan rekan media.

” Saya selaku ketua Bakorda Forum Kader Bela Negara(FKBN) Lampung Tengah mengucapkan terimakasih kepada ka. Lapas kelas 2B Gunung Sugih dan jajarannya, yang sudah menerima dan melayani atas kedatangan atau kunjungan kami dengan baik, untuk kedepannya agar dapat lebih meningkatkan Sinergitas dalam bentuk kegiatan Bela Negara dan pemberitaan dalam lingkup Kementrian Hukum dan Ham, tutup asan. (Hr/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *