LampungLampung Tengah

Wakil Gubernur Lampung Lantik Bupati Lamteng Sebagai Ka.Kwarcab Lampung Tengah dan LPK Masa Bakti 2022 – 2027

Avatar photo
21
×

Wakil Gubernur Lampung Lantik Bupati Lamteng Sebagai Ka.Kwarcab Lampung Tengah dan LPK Masa Bakti 2022 – 2027

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dilantik Sebagai Ka.Mabicab Lampung Tengah Gerakan Pramuka Lampung Tengah Masa Bakti 2022-2027 oleh Ka. Kwarda Lampung Chusnunia di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak pada hari Selasa 20 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut juga di adakan Pelantikan Ka.Kwarcab Lampung Tengah dan LPK Masa Bakti 2022 – 2027. Dalam kesempatan tersebut diLantik Adi Sriyono Sebagai Ka.Kwarcab Lampung Tengah menggantikan Ka.Kwarcab Sebelumnya masa bakti 2017 – 2022 Abdullhak. Dalam kesempatan tersebut hadir Ka.Kwarda Lampung, Bupati Lampung Tengah, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta tamu Undangan.

Ka.Kwarcab Lampung Tengah Adi Sriyono akan bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah untuk memajukan Pramuka Lampung Tengah, dan Peninggalan yang baik semasa kepemimpinan Kak Abudllhak akan terus di lanjutkan dan lebih ditingkatkan. “Gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Untuk menyelenggarakan misinya, gerakan pramuka memerlukan bimbingan, dukungan dan bantuan, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat,” Ujarnya.

Dalam Sambutannya Ka.Kwarda Lampung Chusnunia mengucapkan selamat Kepada Ka.Mabicab dan Ka.Kwarcab yang baru saja dilantik. Mudah mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di kabupaten Lampung Tengah lebih meningkat lagi, dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional. Karena Pramuka Lampung Tengah selalu menorehkan Prestasi baik di tingkat daerah dan Nasional.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang juga Ka.Mabicab Lampung Tengah berharap dengan Kepengurusan yang baru bisa terus berinovasi dan bersingeri dengan Pemkab Lampung Tengah. untuk lebih berperan secara aktif dalam ikut membangun bangsa, khususnya di Daerah Kabupaten Lampung Tengah dengan demikian pramuka harus mampu mendesain program kerja, sehingga melalui gerakan pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” Harapnya. Bupati juga mengintruksikan Kadis Dikbud untuk mensosialisasikan Ke Sekolah bahwaaanya Pramuka akan terus menjadi Ekstrakulikuler wajib yang harus di ikuti. Musa Ahmad juga berharap di tahun 2024 Lampung Tengah memiliki Bumi Perkemahan yang saat ini telah memiliki Lokasi di Bandar Agung Seluas 5 Hektar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *