ASDP Bakauheni MerakLampungLampung Selatan

Pasca Cuaca Buruk, Penyeberangan Ferry Bakauheni-Merak Kembali Lancar

Avatar photo
25
×

Pasca Cuaca Buruk, Penyeberangan Ferry Bakauheni-Merak Kembali Lancar

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN – Akibat cuaca buruk, sempat ditutup sementara ferry penyebrangan bakauheni – merak, oleh otoritas syahbandar, di Selat Sunda, Kamis (22/12/2022) malam.

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten, selaku Otoritas Pelabuhan, kembali membuka pelayanan mulai pukul 23.40 WIB.

Coorporate Secretary PT. ASDP Ferry (Persero), Shelvy Arifin membenarkan, kegiatan operasional dan layanan Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung dinyatakan telah di buka kembali.

Para pengguna jasa, sudah dapat melakukan reservasi tiket online kembali, untuk Layanan Express & Layanan Reguler melalui Aplikasi Ferizy.

Diketahui, di bulan Desember ini, curah hujan umumnya, mengalami peningkatan, yang berdampak terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah lintasan penyeberangan.

ASDP terus melakukan koordinasi intensif, khususnya dengan BMKG, Kepolisian/TNI, dan otoritas pelabuhan. Ini dilakukan setiap kali sebelum kapal ferry melakukan pelayaran agar perjalanan aman dan lancar sampai tujuan.

Manajemen secara aktif dan berkelanjutan, menyampaikan informasi kepada pengguna jasa melalui akun Instagram @asdp191. Jika terdapat keterlambatan pelayanan yang timbul dikarenakan cuaca ekstrim.

ASDP juga terus menghimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak – Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan,.

“Waspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima,” ujar Shelvy Jumat (23/12/2022).

Melangsir Dari pantauan Rilis.id Lampung, kondisi pelabuhan Bakauheni terlihat normal dan tidak ada antrian panjang pagi tadi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *