Bandar Lampung

Dinilai Kurang Greget, Ketua Kadin Terpilih Muhammad Kadafi Diminta Lebih Fokus Buka Ruang Kerjasama Dengan Kepala Daerah dan Dunia Usaha

Avatar photo
79
×

Dinilai Kurang Greget, Ketua Kadin Terpilih Muhammad Kadafi Diminta Lebih Fokus Buka Ruang Kerjasama Dengan Kepala Daerah dan Dunia Usaha

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG — Muhammad Kadafi kembali terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Lampung periode 2022-2027.

Kadafi terpilih menjadi Ketua untuk kedua kalinya, dari periode sebelumnya 2017-2022. Kadafi terpilih menjadi ketua usai gelaran Musyawarah Provinsi Kadin VII digelar di Ballroom Novotel Lampung pada Jumat (23/12/2022).

Usai dinyatakan terpilih, Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid menyerahkan bendera pataka kepada Kadafi.

Sesuai acara, Arsjad Rasjid mengatakan ada banyak pekerjaan rumah (PR) menanti Kadafi dalam memimpin Kadin Lampung.

Menurutnya tantangan kedepan ialah guna meningkatkan nilai ekonomi domestik Provinsi Lampung, begitu pula kabupaten/kota.

Disini bukan hanya Kadin, dalam hal ini Kadafi sebagai ketua yang baru. namun juga sangat penting bagi dunia usaha.

“Kedepannya sangat penting untuk bekerja sama antara dunia usaha dan pemerintah guna memastikan kestabilan keamanan dan ekonomi juga bisa meningkat,” katanya.

Tokoh Lampung Alzier Dianis Thabranie menyampaikan sejumlah catatan dan harapan untuk Ketua Kadin Lampung terpilih Muhammad Kadafi.

Alzier berpesan agar Kadafi memberi perhatian lagi kepada seluruh kabupaten/kota di Lampung. “Support kabupaten kota di Lampung, bantu kepala daerahnya masing-masing dan bantu anggarannya selesai,” ucapnya.

Mantan Ketua Kadin dua periode ini menilai, Kadin kurang kuat di Lampung, kurang greget. Semestinya, Ketua Kadin jangan banyak menghabiskan waktu di Jakarta. Lebih fokus mengurusi Lampung.

“Saya menilai Kadin sejauh ini bukan lemah tapi kurang kuat. Maksudnya gini ketua Kadin jangan banyak menghabiskan waktu di Jakarta. Lobi kepala daerah, bupati dan walikota supaya Kadin di daerahnya hidup,” tegas Alzier.

Alzier mengingatkan, sebagai pemimpin, mestinya lebih banyak membantu dan sedekah. “Kalau pelit tidaknya itu sudah menjadi karakter pribadi masing-masing. Yang jelas sebagai Ketua Kadin sudah sewajarnya royal terhadap semua pihak,” kata dia.

Di sisi lain, Alzier yakin Kadafi akan serius mengurus Kadin Provinsi Lampung.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *