Mesuji

Pemilihan PAW Desa Margo Mulyo Kecamatan Mesuji Timur Penuh Dengan Money Politic 

Avatar photo
18
×

Pemilihan PAW Desa Margo Mulyo Kecamatan Mesuji Timur Penuh Dengan Money Politic 

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI — Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Margo Mulyo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji yang sudah digelar pada pertengahan Desember 2022 yang lalu. Pemilihan PAW tersebut.

Mengikuti penyeleksian calon, dan sudah dilakukan pada Selasa (6/12/22) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Sehingga diduga dalam pemilihan tersebut membuahkan kekecewaan dimasyarakat.

Pasalnya “Diduga dalam pemilihan kontes PAW tersebut, yang dimenangkan.

Dari salah satu Calon Berinisial (HY,) yang mana diduga ada kecurangan dengan Money Politic yang disebarkan kepada mata pilih, sedangkan mata pilih terdiri dari Sejumlah perangkat Desa lebih kurang 60 orang. Money Politic menghancurkan demokrasi secara subtsnsial.

Seperti yang disampaikan narasumber kepada sejumlah awak media, yang namanya tidak mau disebutkan dalam pemberitaan ini mengatakan, Dalam pemilihan PAW Desa Margo Mulyo, Diduga penuh dengan kecurangan dengan membagi – bagikan sejumlah uang.

” Sebelum pilihan, Pas saya lagi dirumah, saya didatangi tim dari salah satu calon, dan memberikan uang senilai 1000.000(Satu juta rupiah) kepada saya, tim bilang ambilah buat kamu,ingat kamu harus milih saudara HY, tinggal kamu aja yang lain pada sudah, kata time itu kepada saya, ini bukti – bukti nya kalau time HY sudah melakukan upaya Money Politic uang, ini poto-poto nya saat time dari pak HY, saat memberi saya uang, saya saat itu mau nolak tapi takut, terpaksa ikut seperti ceria skenario Sambo.

“Harapan kami masyarakat terkait pemilihan PAW Kepala Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.Dengan adanya kecurangan yang terjadi dilapangan, agar pemerintah terkait dan penegak hukum yang ada di Mesuji supaya dapat meninjau ulang pemilihan tersebut.

Karena kami tidak ingin memiliki seorang pemimpin yang di menangkan dengan secara tidak jujur, karena belum apa.apa sudah ada kecurangan gimana nantinya kedepannya, dia akan mengelola anggaran Dana Desa, “tutup nya dengan nada kecewa.

Awak media mencoba mencari keterangan dengan mendatangi kediaman HY untuk mendapatkan keterangan terkait informasi tersebut, Agar pemberitaan berimbang, Sampai dirumah HY, HY tidak ada ditempat awak media putar arah pulang, sampai di tengah jalan HY menelpon salah satu dari time awak media, Jangan pulang dulu bang tunggu saya saya segera kesitu, ungkap HY.

Saat HY sudah berada di hadapan time, HY menyampaikan , “Bang saya ini sudah dua kali mencalonkan diri, untuk menjadi Kepala desa waktu itu, tapi saya kalah.

Bahkan saya sempat menjadi sekdes Sekretaris Desa, selama 5 lima tahun.

Untuk kali ini saya harus menang, ” Ya terkait masalah mani politik untuk uang pemilihan Kepala Desa itu kan sudah dari dulu ada permainan nya. Ya tolong dululah sayanya dibantu Jangan sampai ada pemberitaan ungkap HY.

Awak media dan time dibingungkan oleh HY, dan kurang paham apa yang dimaksud dari tujuan ucapan itu, Jangan sampai ada pemberitaan ini uang satu juta untuk kamu orang, bantu dulu saya, terkait masalah ini jangan melebar – melebar sampai dimana mana, Hanya sampai disini aja harapan saya,”ungkap HY.

Dengan adanya dugaan tersebut, Dalam waktu dekat, Awak media dan time bersama salah satu lembaga Swadaya masyarakat, akan segera berkordinasi dengan instansi pemerintah terkait di Kabupaten Mesuji, untuk meminta usut tuntas, terkait adanya dugaan ada indikasi penyuapan dalam kontes Pemilihan PAW di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Lampung.( Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *