Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungLampung SelatanMusim Tanam Padi, Partai Gerindra Bantu Alsintan Ke- 2 Poktan Di Lampung...

Musim Tanam Padi, Partai Gerindra Bantu Alsintan Ke- 2 Poktan Di Lampung Selatan

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Mengiringi musim pengolahan sawah dan penanaman padi, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Dwi Riyanto, SE. MM serahkan bantuan alat produksi pertanian (alsintan) kepada dua kelompok tani di daerah pemilihannya.

Alsinta yang diberikan merupakan pemenuhan Aspirasi yang pernah disampaikan masyarakat melalui Anggota DPR Ri yang sekaligus Sejen Partai Gerindra, Akmad Muzani belum lama ini.

Menurut Dwi Riyanto, SE, MM, sebagai Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi Partai Gerindra Daerah pemilihan (Dapil) VI dirinya sangat bersyukur Aspirasi yang sebelumnya pernah disampaikan oleh masyarakat kepada Sekjen Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI, Ahmad Muzani kini telah terealisasi.

“Alhamdulillah, apa yang menjadi Aspirasi Masyarakat khusunya di Dapil VI ini telah di realisasikan. 1 Unit Hand Tractor sudah kita serahkan kepada Kelompok Tani Sidorukun Kecamatan Tanjung Bintang dan 1 Unit Mesin Pompa Air untuk Kelompok tani Tani Rukun Desa Triharjo Kecamatan Merbau Mataram, ” Ujar Dwi Riyanto kepada Media, Senin 26/12/2022.

Dijelaskan oleh Dwi Riyanto, penyerahan bantuan kepada ke- 2 Kelompok Tani (Poktan) di daerah pemilihannya (Dapil) VI dilakukan secara bertahap.

“Ya, mewakili Sekjen Partai Gerindra Bapak Ahmad Muzani, untuk Hand Tractor itu kita serahkan ke kelompok Tani (Poktan) Sido Rukun sekitar akhir Oktober 2022 dan untuk Mesin Pompa Air kita serahkan ke Poktan Tani Rukun itu pada 10 Desember 2022 kemarin, ” Jelas Anggota Dewan dari Partai Gerindra yang Familiar dengan julukan Konco Yasinan di Dapil VI ini.

Konco Yasinan ini juga memohon kepada para Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah Dapilnya agar pada Pemilu 2024 yang akan datang Partai Gerindra dapat memenangkan Pemilu dan mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

BACA JUGA:  Ketapang fair 2023 Dibuka Bupati Lamsel Nanang Ermanto Dengan Meriah

Sementara, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sido Rukun, Raharto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ahmad Muzani dan jajaran Partai Gerindra yang telah memenuhi Aspirasi kelompok taninya dengan pemberian 1 Unit Mesin Hand Tractor.

“Kami akan memanfaatkan bantuan Hand Tractor tersebut untuk meningkatkan produksi padi di wilayah desa kami, ” Tuturnya.

“Kami doakan semoga Partai Gerindra dibawah pimpinan Prabowo Subianto bisa menjadi wadah perjuangan para petani di Kabupaten Lampung Selatan, ” Imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekertaris Kelompok Tani (Poktan) ‘Tani Rukun’ Desa Triharjo, Longgar. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan 1 Unit Mesin Pompa Air yang diberikan kepada Kelompok Taninya.

“Bantuan Mesin Pompa Air sangat sesuai dengan kebutuhan petani di wilayah kami. Untuk membantu percepatan kebutuhan air untuk mengaliri sawah yang mayoritas petani sawah tadah hujan, ” Ungkapnya singkat. (*)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments