LampungMesuji

Pembangunan Taman Sungai Buaya Gunakan Dana Desa, Masyarakat Harapkan Nikmati Manfaatnya

55

TINTAINFORMASI.COM, MESUJI –– Desa Sungai Buaya  membangun Taman Sungai Buaya Dengan dana desa dengan harapan masyarakat sekitar bisa menikmati manfaatnya pembangunan yang bersumber dari dana desa, Menurut Peria yang akrap disapa Muis 21/12/2022.

Tujuan Desa Membangun Taman Dengan nama Sungai Buaya itu salah Satu Ciri khas daerah dan tempat.

Yang melekat di suatu daerah selain tujuan kita untuk wisata agar masyarakat lebih mudah mengingat dan Tidak melupakan sejarah dari nama desa sungai Buaya, Kita bangunkan  di lokasi yang sangat Strategis pas didepan kantor balai desa Sungai Buaya,  dilokasi di RT.02 RK.001 Desa Sungai buaya dengan Pagu Anggaran Rp.122.283.301 ( Seratus Dua puluh Dua Juta  Dua Ratus Delapan Puluh  Tiga Ribu  Tiga Ratus  Satu Rupiah )bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022

Pembangunan Taman Desa Sungai Buaya  yang bersumber dari anggaran dana desa yang.

dikerjakan secara Swakelola, mulai dari bulan Mey 2022 hingga kini sudah mencapai 95.persen, Hanya tingal beberapa yang belum dilaksanakan seperti pemasangan paving di seputar halam taman, Namun di anggaran tahap Berikutnya sudah mulai dikerjakan, dalam waktu dekat Taman tersebut sudah Pinising.

Lanjut Aulia Muis tujuan utama dibangunnya Taman Sungai Buaya ini adalah, untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pembangunan dan semangat masyarakat untuk mengingat betapa pentingnya sejarah budaya lokak.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang telah menyalurkan dana desa sehingga desa kami bisa lebih maju seperti sekarang ini cetusnya,

Tempat terpisah salah satu masyarakat RT 02/RK 01 menyampaikan ke tim media ini. Kami masyarakat sangat senang adanya pembangunan Taman Sungai Buaya.

Karena selain pemandangan yang bagus sekaligus untuk mengingatkan kami Betapa pentingnya sejarah supaya kedepannya  bisa turun menurun ke anak cucu kami nanti.

Karena setiap tempat itu pasti memiliki cerita dan sejarahnya masing. masing agar mereka bisa selalu menghormati di setiap tempat mereka berkunjung. Tutupnya.(TAMRIN)

Exit mobile version