Kota Metro

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani Lakukan Giat Penataan Pemanfaatan Toko Guna Tingkatkan PAD

Avatar photo
31
×

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani Lakukan Giat Penataan Pemanfaatan Toko Guna Tingkatkan PAD

Sebarkan artikel ini

Metro – Dinas Perdagangan Kota Metro melakukan kegiatan pergantian kunci toko pasar Shopping center yang kosong, agar dapat di manfaatkan kembali, Rabu (11/1/2023).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani, S.Sos., M.M. mengatakan, dimana giat tersebut merupakan penataan yang melekat pada Dinas Perdagangan yang tujuannya adalah untuk pemanfaatan toko, kemudian penataan pasar dan yang menjadi prioritas Dinas perdagangan guna meningkatkan PAD yang dikelola.

“Targetnya pada hari ini mengganti 42 kunci gembok yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Lanjut Elmanani, dirinya juga menjelaskan Dinas Perdagangan Kota Metro mengelola retribusi pelataran dan retribusi pertokoan.

“Jadi supaya ada aktifitas, kan sayang, diluar sana masih ada pedagang kaki lima yang mungkin nanti kita lakukan sosialisasi. Siapapun boleh, tidak ada syarat-syarat harus sewa, tidak ada, yang terpenting mereka memenuhi kewajiban membayar retribusi,” jelasnya

Sebelum dilakukan giat tersebut sudah dilakukan teguran sampai 3 kali dan tak mendapatkan jawaban, sehingga kita harus ambil langkah untuk penataan.

“Sampai dengan saat ini, kami tidak dihubungi oleh para pemakai toko. Kalau isinya kosong seperti yang kita lihat tidak perlu di ganti kunci, yang di ganti hanya yang ada barangnya saja untuk kita amankan,” pungkas Elmanani. (Dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *