Sat Polairud polres lampung Selatan Tinjau langsung Aktivitas Gunung Anak Krakatau

56

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN¬†— Dengan banyaknya isu kabar HOAX di media sosial terkait Aktivitas anak Gunung Krakatau, Makosatpolair polres lampung selatan Bergerak langsung ke lokasi perairan Gunung Anak krakatau untuk menyaksikan terkait Aktivitas anak gunung krakatau yang sedang aktif, Minggu.(29/1/2023).

Teramati kepulan asap berwarna putih kelabu mengarah ke arah timur terlihat jelas kolom abu dengan intensitas tebal

Dalam perjalanan diperairan antara pulau sebesi dan Gunung anak krakatau terlihat jelas (GAK) sedang mengeluarkan asap putih.

“Kemudian sambil Berpatroli menyisir dalam perjalanan bertemu dengan para nelayan yang sedang memancing ikan, memberikan himbauan agar para nelayan menjauh dari gunung anak krakatau Radius 5 km dari kawah yang sedang aktif demi ke amanah bersama.

Menurut pantauan Kasatpolair FATHUL ARIF,S sos mewakili kapolres lampung selatan AKBP EDWIN, menghimbau kepada semua para nelayan dengan adanya kondisi ini masyarakat atau pengunjung seperti wisatawan turis mancanegara bahkan pendaki diminta tidak mendekati ke Gunung anak krakatau atau ber aktivitas dalam Radius 5 km dari kawah aktif dikarenakan situasi saat ini Level III, Status waspada. Tutupnya. (Rnl)

Facebook Comments Box
BACA JUGA:  Desa Sumber Jaya, Kec. Jati Agung, Lampung Selatan, mengucapkan selamat atas terbitnya Media online Tinta Informasi.Com, Semoga menjadi media berita yang terpercaya