Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Ngaben Umat Hindu

Avatar photo
22
×

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Ngaben Umat Hindu

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Ngaben Jenazah Tokoh umat Hindu Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara di Kampung Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak pada hari Selasa 31 Januari 2023. Acara Ngaben tersebut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua PHDI Lampung, Ketua PHDI Lampung Tengah, Kasat POL PP, Camat, serta tokoh masyarakat dan Umah Hindu.

Dalam sambutannya Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi ( MGPSSR ) Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa mewakili Umat Hindu mengatakan Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara adalah tokoh Umat Hindu yang berada di Provinsi Lampung pada tahun 1963 dan diangkat menjadi Mpu pada tahun 1999, merupakan tokoh hindu yang cukup berpengaruh dan membawa ajaran kebaikan khususnya bagi umat sedharme di Seputih Banyak. Beliau juga selalu mensupport apa yang menjadi program pemerintah.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mewakili Pemkab Lampung Tengah dan atas nama Pribadi mengucapakan Bela Sungkawa yang sedalam dalamnya atas Wafatnya Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara, Musa mengatakan Ida Pandiya Banyak Jasa dibidang keagamaan umat hindu, Musa berharap Para Generasi Muda khususnya Umat Hindu bisa meneladani Sifat beliau dan meneruskan Cita – Citanya. Diakhir sambutannya Musa berpesan kepada umat sedharme untuk menjaga kekompakan dalam kehidupan sehari – hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *