Bandar LampungMasyarakat

Pelatihan Pembuatan Macrame oleh Dosen Itera Untuk WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

Avatar photo
142
×

Pelatihan Pembuatan Macrame oleh Dosen Itera Untuk WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG –  Pelatihan pembuatan macrame oleh Dosen Institut Teknologi Sumatera (ITERA) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula Lapas Perempuan (Lapas) Kelas IIA Bandar Lampung dalam program pengabdian kepada masyarakat. Jum’at (03/02/23)

Macrame adalah suatu seni yang menyatukan simpul yang terdiri atas beberapa tali atau benang untuk membuat sebuah karya tangan. Disebut karya tangan karena macrame memang dibuat dengan tangan atau biasa disebut handmade.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Kepala Seksi Kegiatan Kerja, ibu Gustin Anggraeni “Kami mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini serta kepedulian dari ITERA terhadap WBP di Lapas Perempuan, diharapkan dari kegiatan dapat menambahkan bekal ilmu dan memotivasi mereka kedepannya,” kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat, Susi Susyanti.

Kegiatan selanjutnya yaitu pengarahan sekaligus bimbingan langsung dari mentor dosen ITERA tetang pembuatan macrame yang diikuti oleh 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan. Warga Binaan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan dapat mempraktikan dengan baik dan menghasilkan karya makrame yang cantik & memiliki nilai jual. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *