Polda LampungPolres PringsewuPOLRI

Kapolres Pringsewu Melaksanakan Safari Subuh, Momentum ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Dan Toleransi Beragama

Avatar photo
26
×

Kapolres Pringsewu Melaksanakan Safari Subuh, Momentum ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Dan Toleransi Beragama

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk menjaga Keberagaman yang selama ini telah tercipta di bumi jejama secancanan.

Hal itu disampaikan AKBP Rio Cahyowidi kepada masyarakat saat menggelar Safari Subuh di Masjid Al-Musyawaroh Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu Lampung. Selasa (28/2/2023).

Sejak pertama kali saya menginjakkan kaki dan bertugas di Pringsewu, saya lihat sendiri kerukunan antar umat beragama di Pringsewu ini begitu sangat baik dan itu sangat saya apresiasi,”ungkap Kapolres Pringsewu saat berdialog dengan masyarakat usai sholat subuh Berjamaah di masjid Al-Almusyawaroh pada Senin (28/2/2023) pagi.

Kapolres juga mengatakan, kerukunan dan toleransi antar sesama agama maupun antar umat beragama yang sudah terjalin selama ini harus terus dipupuk dan dijaga dengan baik.

Perbedaan yang ada baik suku, agama dan golongan merupakan sebuah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hendaknya dijadikan sebagai kekuatan untuk terus merajut persatuan dan kesatuan nasional,” terangnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menciderai kerukunan antar umat beragama seperti melakukan pembubaran kegiatan ibadah suatu umat.

Ya kemarin kejadian seperti sempat terjadi di Bandar Lampung dan hendaknya tidak terjadi ditempat kita,” harapnya

Oleh karena itu mantan Kapolres Ngada Polda NTT ini mengimbau jika terjadi perselisihan atau permasalahan terkait kegiatan ibadah hendaknya diselesaikan dengan cara yang baik dan dilakukan setelah pelaksanaan kegiatan ibadah selesai.

Ya kami minta untuk diselesaikan dengan cara yang baik dan tidak dengan menghentikan proses ibadah yang sedang berlangsung,” imbuhnya

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Pringsewu ini mengajak kepada seluruh masyarkat agar terus menjaga kerukunan dan toleransi di kabupaten Pringsewu, ia juga meminta peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tempat tinggalnya masing-masing.

“Saya juga mengajak untuk menjaga dan lebih meningkatkan lagi kerukunan antar umat beragama dan menjadikan Pringsewu sebagai contoh kedamaian dan kerukunan bagi Kota-kota yang lain di Indonesia,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *