Lampung Timur

Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Nifsu Sya’ban 1444H

13
×

Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Nifsu Sya’ban 1444H

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Sukadana, peringatan Isra Mi’raj 1444H ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Sukadana. Dalam kegiatan ini menghadirkan penceramah Ustadah Munadhiroh S.Sos.I dari Pondok Pesantren Tri Bhakti Attaqwa. Gelaran Peringatan Isra Mi’raj ini bertemakan “Membumikan Makna Isra Mi’raj dan Nifsu Sya’ban dengan membangun Aklaqul Karimah dan Meningkatkan Ibadah”.

Acara dibuka dengan penampilan Hadroh dari santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Sukadana. Dalam tampilannya, tim hadrah menghibur para jamaah yang hadir dengan melantunkan beberapa shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, Romzi B dalam sambutannya mengatakan bahwa, melalui peringatan Isra Mi’raj ini dapat membuat kita semakin dekat dengan dengan Allah SWT dan merenungi perjalanan yang dialami Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan isra miraj ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah seremonial saja, namun sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi’raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, dihadapan seluruh Warga Binaan dan Pegawai Rutan Kelas IIB Sukadana, Ustadzah Munadhiroh S.Sos.I bertausyiah tentang membangun akhlaqul karimah dengan kembali mengingat tujuan hidup dan meningkatkan ibadah. Selama tausiyah berlangsung Warga Binaan sangat khusyuk dan antusias.

Mengakhiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj dan Nifsu Sya’ban 1444H ini dilakukan doa bersama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *