Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Jumat Curhat, Kapolresta : Masyarakat Bersama 3 Pilar Adalah Ujung Tombak Terciptanya Kamtibmas

Avatar photo
19
×

Jumat Curhat, Kapolresta : Masyarakat Bersama 3 Pilar Adalah Ujung Tombak Terciptanya Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung beserta jajarannya kembali melaksanakan program Jumat Curhat, Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung dibagi untuk memimpin program ini. Kali ini Polresta Bandar Lampung menggelar Jumat Curhat di Wilayah Polsek Teluk betung Utara tepatnya di Keluarahan Kupang Kota, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan Jumat Curhat Kali ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. dengan didampingi Para Pejabat Utama diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Lantas, kasi Propam, Kasi Humas serta Kapolsek teluk Betung Utara.

Hadir Juga dalam Acara tersebut lurah Kupang Kota serta Para Ketua Lingkungan, Ketua RT , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Keluarahan Kupang Kota.

Melalui bincang-bincang santai ini, masyarakat tersebut mencurahkan semua keluh kesahnya terkait situasi kamtibmas di wilayahnya mulai dari keluh kesah kamtibmas sampai dengan maraknya geng motor.

“Kami Selaku Orang Tua terkadang resah dengan maraknya geng motor yang menggangu kemanan dan membuat tidak nyaman terutama di malah hari, lalu bagaimana langkah kepolisian untuk menjamin rasa aman dan nyaman kami”ucap salah satu masyarakat yang bertanya.

Dalam hal ini Kapolresta Bandar Lampung langsung menanggapi dan memberikan jawaban kepada masyarakat bahwa Pihak kepolisian dalam hal ini akan terus menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. dimana kami selalu melakukan patroli untuk mencegah adanya geng motor tersebut dan Polresta juga tidak segan untuk melakukan tindakan Kepolisian dalam hal ini upaya hukum jika memang dari para pelaku terbukti melakukan kejahatan dan ini sudah kita buktikan dengan memproses para pelaku geng motor tersebut mulai dari kejahatan membawa senjata tajam sampai dengan pelaku penganiayaan, Ucap Kapolresta.

Disamping hal tersebut Polisi juga telah melakukan pencegahan mulai dari himbauan ke semua sekolah, koordinasi dengan Semua Sekolah dan Dinas Pendidikan hingga penindakan terkait permasalahan Geng motor.

Namun yang tak kalah penting adalah peran dari orangtua dan lingkungan dinilai sangat penting untuk mengantisipasi tindakan atau kegiatan yang dilakukan anak-anak remaja tersebut.

“Kami juga mengajak Kepada seluruh masyarakat dalam hal ini para orang tua untuk peduli dengan anak-anaknya” Ucap Kapolresta.

Kapolresta juga mengajak Seluruh masyarakat bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Lurah untuk berkomitmen dan saling berkomunikasi yang baik dalam memelihara dan menjaga Keamanan dan ketertiban karena masyarakat bersama 3 pilar inilah sebagai ujung tombak terciptanya Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing masing, tutup Kombes Pol Ino. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *