Bandar LampungHukum dan KriminalLampung

Perampokkan Di Bank Artha Kedaton Makmur Teluk Betung Bandar Lampung, Satpam Tertembak Oleh Pelaku

Avatar photo
70
×

Perampokkan Di Bank Artha Kedaton Makmur Teluk Betung Bandar Lampung, Satpam Tertembak Oleh Pelaku

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Telah terjadi perampokkan sebuah Bank di Bandar Lampung, Selain menembak Satpam dan karyawan Bank Artha Prima Kedaton, serta Satpam Bank Mayora juga ikut ditembak oleh perampok.

Demikian, ada tiga korban dalam aksi perampokan oleh pelaku seorang diri di Bank Arta Prima Kedaton pada Jumat (17/3/2023).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto membenarkan, ada tiga korban, masing-masing Satpam Bank Mayora dan Satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton.

“Mereka terkena peluru yang menembakkan adalah pelaku. Kemudian pelaku sudah kami amankan, berjumlah satu orang, dia menggunakan senjata api jenis revolver dan softgun,” kata Kombes Ino Harianto.

Dalam aksinya, pelaku ini awalnya berpura-pura menjadi nasabah di Bank Arta Kedaton. Jadi bermula pelaku turun dari kendaraan, dan berjalan dari depan Bank Mayora.

“Pelaku lalu melihat ada mobil sedang menyetor uang ke Bank Arta, lalu melakukan pengawalan dari Bank Mayora ke Arta Kedaton,” ujar Ino Harianto.

Kemudian ada Satpam Bank Mayora ikut melakukan pengawalan ke mobil penyetor uang. Lalu pelaku langsung masuk ke Bank Arta, kemudian menodongkan dan menembakkan senjatanya ke arah atas.

Kemudian masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton, langsung menembaki karyawan dan Satpam. Pelaku berusaha mengambil sejumlah uang, tapi itu tidak terjadi, akhirnya keburu ditangkap oleh pihak Bank dan aparat kepolisian.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *