Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Kantongi Nama, Polda Lampung Buru 2 Orang Perampok Bank Arta Kedaton Makmur

Avatar photo
20
×

Kantongi Nama, Polda Lampung Buru 2 Orang Perampok Bank Arta Kedaton Makmur

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Polda Lampung menyatakan telah mengantongi nama dua pelaku lain dalam kasus perampokan Bank Arta Kedaton Makmur, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung yang terjadi pada Jumat, 17 Maret 2023 lalu.

Direktur Kriminal Umum (Dir Krimum) Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung mengatakan saat ini dua pelaku lain dari komplotan perampok Bank Arha Kedaton Makmur tersebut sedang dalam proses pengejaran.

“Kami saat ini sedang melakukan check and recheck terhadap dugaan keterlibatan orang lain yang telah disebutkan oleh pelaku Hery Gunawan, Akan tetapi kami masih harus membuktikannya, tidak serta merta percaya,” kata Kombes Pol Reynold Hutagalung di Polda Lampung, Senin (20/3/2023).

Reynold Hutagalung menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pelaku Hery Gunawan, ada dua orang lainnya yang terlibat dalam aksi perampokan Bank Arta Kedaton Makmur. Namun keduanya berhasil kabur.

“Jika beredar informasi salah satu dua pelaku tersebut berasal dari salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, kami pastikan seluruh Kasat Reskrim untuk melakukan check and recheck di wilayahnya untuk validasi data. Karena pengakuan Hery Gunawan banyak yang tidak benar, setelah dilakukan pengecekan,” ungkap Kombes Pol Reynold Hutagalung.

Menurut Kombes Pol Reynold Hutagalung, pihaknya masih akan terus memvalidasi dua nama yang diberikan Hery Gunawan. Hal ini mengingat banyak pengakuan pelaku yang tidak sesuai dengan data.

“Kami tidak serta merta percaya dengan pengakuannya, karena data pertama dia juga menyebutkan alamat tempat tinggal, tetapi saat kami ke alamat itu faktanya rumah itu punya orang lain. Makanya tidak bisa dipercaya langsung,” kata Kombes Pol Reynold Hutagalung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *