Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Jajaran Polsek Tanjung Senang Polresta Bandar Lampung, Urai Kemacetan Lintas Area Pasar Way Kandis

Avatar photo
56
×

Jajaran Polsek Tanjung Senang Polresta Bandar Lampung, Urai Kemacetan Lintas Area Pasar Way Kandis

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDARLAMPUNG – Guna mengaatasi Kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Ratu Dibalau tepatnya sekitar Pasar Waykandis jelang Ramadan, Babinkantibmas dan jajaran Polsek Tanjungseneng gerak cepat mengurai kemacetan kendaraan yang melintas.

Padatnya lalulintas kendaraan hingga memperlambat laju kendaraan, dikarenakan ramainya pengunjung pasar yang hendak berbelanja guna memasuki bulan suci Ramadhan.

Dikatakan Mailan, Babinkantibmas Tanjungseneng saat ditanya Inisiatornews, Rabu (22/03/2023), mengatakan, bahwa kepadatan kendaraan hingga terjadi kemacetan dikarenakan banyaknya masyarakat yang juga menggunakan kendaraan berbelanja karena memasuki bulan suci Ramadhan.

“Kepadatan ini karena banyak yang belanja untuk memasuki puasa. Untuk itu perlu pengaturan lalulintas kendaraan,” ujar Mailan.

Dia juga menambahkan, jika kemacetan lalulintas jalan di sekitar pasar tersebut, sudah menjadi hal biasa di waktu pagi hari.

“Kalau pagi hari di lokasi sini pasar ini, kendaraan memperlambat lajunya, tapi kali ini memang perlu adanya penanganan serius, karena banyak masyarakat yang berbelanja untuk menyambut Ramadhan,” terangnya.

Atas kepedulian jajaran Polsek dalam menanggulangi kemacetan di pasar Waykandis tersebut, mendapat apresiasi dan rasa syukur masyarakat terutama pengunjung pasar.

“Alhamdulillah Mas ada polisi yang ngatur disini. Jadi walau jalan pelan tidak macet,” timpal Ranto, pengendara roda empat.

Rasa terimakasih pula diutarakan pengendara dan pejalan kaki lainnya. Bahkan ada pula masyarakat yang membantu polisi untuk menegur kendaraan pengunjung pasar yang berhenti tanpa menghiraukan kemacetan di area tersebut.

“Saya senang dan bersyukur ada polisi yang mengatur lalulintas disini Mas, coba kalau tidak diatur polisi, mereka (pengguna motor-red) santai aja berhenti dipinggir jalan yang membuat panjang kemacetan,” ujar Tarsiman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *