Polda LampungPolres TanggamusPOLRI

Polsek Talang Padang Polres Tanggamus, Identifikasi TKP Dan Korban Bunuh Diri Di Gisting Atas

Avatar photo
22
×

Polsek Talang Padang Polres Tanggamus, Identifikasi TKP Dan Korban Bunuh Diri Di Gisting Atas

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS – Peristiwa dugaan gantung diri kembali terjadi di wilayah Gisting Kabupaten Tanggamus, kali ini korbannya berinisial Damiran (70) warga Pekon Gisting Atas yang jasanya membuat geger warga setempat, Kamis 23 Maret 2023, pagi.

Atas kejadian tersebut, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus juga telah mengidentifikasi TKP dan korban bersama tim kesehatan Puskesmas Gisting serta Bidan Desa Gisting Atas.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kondisi lidah menjulur keluar, terdapat darah keluar dari telinga bagian kiri, luka jerat di leher melingkar, tampak cairan di kelamin korban, dekat nadi karotis terdapat luka yang mengeluarkan darah dibawah telinga kiri dan pupil membesar tidak ada denyut nadi karotis sehingga dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus, Iptu Bambang Sugiono, S.H mengatakan, peristiwa bunuh diri tersebut diketahui pertama kali oleh menantu korban yang sedang melakukan pencarian.

“Jasad korban ditemukan telah tergantung di sebuah gubuk perkebunan gisting atas sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Iptu Bambang mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian berdasarkan keterangan anak korban bahwa sejak Kamis 23 Maret 2023 pukul 02.00 WIB korban sudah tidak berada di rumah sehingga dilakukan pencarian, namun tidak dapat ditemukan.

Pencarian kembali dilakukan oleh Mustiana (28) selaku menantu korban di area perkebunan yang biasa korban kunjungi korban, namun sesampainya di lokasi itu saksi melihat korban telah tergantung pada sebuah gubuk dengan menggunakan seutas tali berwarna kuning.

Melihat hal tersebut saksi Mustiyana berlari menuju rumah untuk memberi tahu suaminya dan memberitahukan kepada warga lainnya datang ke lokasi, kemudian masyarakat dan keluarga langsung menurunkan jasad korban.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, Polsek Talang Padang langsung mendatangi TKP serta meminta keterangan saksi-saki yang ada di lokasi tersebut guna penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Sambungnya, dari TKP turut diamankan barang bukti berupa tali nilon berwarna kuning dengan simpul hidup serta pakaian korban.

Kapolsek mengungkapkan, dalam pemeriksaan korban, pihaknya juga didampingi, Andrian Nugroho Amd.Kep selaku Staf Puskesmas Gisting dan Dewi Lestari, Amd. Keb selaku Bidan Desa Gisting Atas.

“Dari hasil pemeriksaan pihak medis, diketaui kematian korban identik dengan korban bunuh diri,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menganggap bahwa peristiwa ini adalah musibah serta di buatkan surat penyataan penolakan autopsi oleh pihak keluarga.

“Setelah diserahkan kepada pihak keluarga, jenazah korban langsung dimakamkan di TPU Pekon Gisting Atas,” tandasnya. | Khoiri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *