Polda LampungPolres Lampung BaratPOLRI

Polsek Jajaran Polres Lampung Barat Berikan Imbauan Kepada Pelajar SMA Saat Konvoi Sepeda Motor

Avatar photo
39
×

Polsek Jajaran Polres Lampung Barat Berikan Imbauan Kepada Pelajar SMA Saat Konvoi Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG BARAT – Pasca pelaksanaan ujian nasional Sekolah menengah atas (SMA) di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Kapolres Lambar Polda Lampung Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH memerintahkan kepada Personil untuk memberikan Imbauan kepada Pelajar agar tidak euforia saat merayakannya sehingga dapat menganggu Kamtibmas, Sabtu (25/03/2023).

Pada hari Sabtu (25/03/2023) Sekolah tingkat SMA telah melaksanakan ujian akhir Nasional dan pemberitahuan kelulusan akan diumumkan pada tanggal 5 April 2023. Namun beberapa pelajar dari berbagai Sekolah yang terdiri dari SMA 2 liwa, SMA 1 Kebun tebu Sumberjaya, SMK N 1 Way tenong, SMA 1 Pagar dewa, SMA 1 Sumberjaya dan SMA N 1 Sekincau yang diperkirakan berjumlah 100 orang melakukan konvoi sepeda motor menuju Puncak Res area.

Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis dan meresahkan masyarakat, maka Polres Lampung Barat bersama Polsek Jajaran melaksanakan Imbauan kepada para pelajar yang melakukan konvoi sepeda motor dan berkumpul di tempat hiburan agar dapat kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Lampung Barat mengatakan “perlunya kerjasama yang baik antara pihak sekolah, oran tua wali murid, juga peran serta masyarakat untuk dapat memberikan informasi dan imbauan kepada para pelajar agar mengisi kegiatannya secara positif dan mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan selanjutnya.”

Dan kepada pelajar yang kedapatan membawa sepeda motor menggunakan kenalpot racing serta berboncengan lebih dari dua orang, diamankan oleh Personil Polsek Sumber Jaya dan Polsek Sekincau Polres Lampung Barat guna diberikan teguran dan imbauan.

Karena apa yang dilakukan pelajar tersebut dapat memancing keresahan masyarakat dan mengganggu kamtibmas di jalan raya.

Alhamdulillah semua pelajar yang melakukan konvoi sepeda motor dapat kita arahkan untuk kembali ke rumah masing-masing, dan mari kita bersama-sama menjaga suasana aman dan nyaman apalagi kita umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa,”ungkap Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *