Kota Metro

Pemkot Metro Tetapkan 3 Pejabat Eselon II Isi Posisi JPTP

20
×

Pemkot Metro Tetapkan 3 Pejabat Eselon II Isi Posisi JPTP

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kini telah menetapkan tiga pejabat eselon II untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Dewan (Sekwan) di DPRD Kota Metro, Dinas Kesehatan (Dinkes) hingga staf ahli Walikota.

Penetapan itu ditandai dengan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Walikota Metro Wahdi, di aula lantai 2 kantor Pemkot Metro, Senin (27/3/2023).

Dari pantauan Tinta informasi.com ketiga pejabat baru tersebut ialah Eko Hendro mantan Wakil Direktur RSUD Ahmad Yani Metro yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes).

Kemudian, istri Sekda Kota Metro yang pernah menjabat Kabag Umum Pemkot Metro, AC Yuliati kini menjabat Staf Ahli Walikota. Terakhir ialah mantan Kabag Umum Sekertariat DPRD Kota Metro, Ade Erwinsyah yang kini menjabat Sekretaris Dewan.

Walikota Metro, Wahdi menerangkan, pergantian kepemimpinan pejabat tinggi pratama merupakan hal biasa. Ia mengharapkan, tiga pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini pada puasa ke lima tepatnya tanggal 27 Maret 2023, kepemimpinan itu kan terus berproses ya dan ini terjadi di tiga. Satu di Sekwan, kemudian kedua di Kesehatan dan ketiga di Staf Ahli. Ini hal yang biasa, dimana tentu juga luar biasa karena ini terjadi di bulan Ramadhan dan ketika kita mengucap janji itu langsung didengar,” kata Wahdi.

Wahdi juga menyampaikan, terkait dengan kekosongan kursi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Sosial, pihaknya menyebut perlunya pembukaan Seleksi Terbuka (Selter).

“Untuk Kadis sosial belum, jadi jangan sampai terkendala waktu. Karena itu kan harus open biding kan dan seleksi terbuka juga,” ujarnya.

Walikota juga menegaskan, dirinya bakal memberikan restu kepada setiap calon PTP yang mau berjuang memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan membangun Kota Metro.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kita menghendaki yang tampil disitu adalah mereka -mereka yang punya jiwa untuk berjuang,” ucapnya.

Sementara, untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro hingga kini masih menunggu giliran pelantikan. Hal tersebut lantaran kepala BPKAD saat ini masih belum pensiun.

“Untuk BPKAD Juni nanti, yang bersangkutan Kepala BPKAD saat ini masih aktif. Hanya, Selter boleh untuk efesiensi tadi. Jadi pelantikannya setelah pensiun. Sama juga dengan Disdukcapil, jadi menunggu sampai pensiun baru nanti kita lihat,” tandasnya. (Dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *