Polda LampungPolres Lampung TimurPOLRI

Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Avatar photo
3
×

Polres Lampung Timur Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Untuk menampung segala keluhan masyarakat, dalam bulan Suci Ramadhan ini Polres Lampung Timur Polda Lampung tetap menggelar program ‘Jum’at Curhat’, kali ini di Balai desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (31/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Maringgai ini, Kapolres Lampung Timur menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat, camat Labuhan Maringgai, Forkopincam Labuhan Maringgai, Kepala Desa Sekecamatan Labuhan Maringgai, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Kapolres.

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, camat Labuhan Maringgai menyambut baik niat dari Kapolres Lampung Timur dan masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

“Disini masih banyak kenakalan remaja pak, masing sering tawuran di hari-hari besar, contohnya malam tahun baru, mohon untuk ditindak lanjuti pak” tanya Bapak Hermawan salah seorang warga

“Untuk kenakalan remaja, saya minta untuk Polsek Labuhan Maringgai dan kepala desa agar melakukan Patroli di desa-desa rawan perkelahian dan tawuran”. jawab Kapolres.

“Saya punya pondok dan sekolahan, saya mohon bapak Polisi untuk memberikan penyuluhan untuk anak-anak” tanya Ustad Fauzi

“Terimakasih pak atas pertanyaannya, saya akan memerintahkan Kasat Binmas, agar Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan penyuluhan ke Sekolah-sekolah dan pondok” jawab Kapolres

“Narkoba di desa kami masih marak pak, kami mohon solusinya untuk bandar segera ditangkap” tanya Wahyono

“Kami dan anggota akan berusaha melakukan upaya penangkapan Bandar Narkoba yang ada di Lampung Timur” jawab Kapolres

Diakhir acara Kapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Labuhan Maringgai karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *