Kota Metro

IAIN Kota Metro Ikuti Kegiatan Workshop Jurnalistik PWI Metro

7
×

IAIN Kota Metro Ikuti Kegiatan Workshop Jurnalistik PWI Metro

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, METRO – Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengikuti kegiatan workshop jurnalistik yang diisi oleh sejumlah pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota setempat.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 60 mahasiswa tersebut berlangsung di aula gedung rektorat kampus setempat, Sabtu (1/4/2023).

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Dalam pemaparannya, Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi tentang Jurnalis dan media massa.

“Hari PWI memberikan materi tentang peran dan fungsi Jurnalis serta Media Massa. Kita membedah materi tersebut dan Alhamdulillah disambut antusias oleh para peserta adik-adik mahasiswa,” kata dia.

Rino menyampaikan, materi yang diberikan berisi tentang pengetahuan dasar jurnalistik yang dapat dilakukan oleh mahasiswa.

“Jadi materi yang disampaikan tadi seputar hal dasar, yang itu berisi tentang tahapan menulis dan pengaruh media massa. Jadi pertemuan dengan PWI hari ini masih berisi tentang materi-materi dasar, kedepannya akan ada pemateri -pemateri dari PWI Kota Metro yang akan memberikan ilmunya yang lebih lagi,” terangnya.

Ketua PWI Metro tersebut juga menerangkan, dalam workshop di IAIN itu juga dirinya menggandeng Kabid Pendidikan PWI Kota Metro, Arby Pratama untuk mengisi pengetahuan baru jurus jitu jurnalistik.

“Saya ditemani pengurus PWI Metro bidang pendidikan, saudara Arby Pratama. Beliau ini mengisi materi tentang jurus jitu jurnalistik, yang didalam pemaparannya berisi tentang ciri, struktur dan langkah-langkah dalam menulis berita,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Metro, Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA menyampaikan apresiasinya atas pengetahuan baru tentang jurnalistik yang disampaikan PWI kepada puluhan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada PWI Kota Metro atas peran sertanya dalam mengedukasi mahasiswa mahasiswi kami dengan materi-materi jurnalistik yang sangat luar biasa. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terbangun sehingga mahasiswa IAIN dapat menambah pengetahuan di bidang jurnalistik,” tandasnya.(Dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *