Kamis, Februari 22, 2024
BerandaLampungLampung TengahCiptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Gabungan

Ciptakan Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Polres Lampung Tengah Gelar Patroli Gabungan

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menggelar patroli gabungan bersama Instansi terkait, pada Sabtu malam (1/4/23).

Apel gabungan yang dipusatkan di Mapolres Lampung Tengah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh para PJU Polres Lampung Tengah, personil Polres dan Polsek jajaran, TNI dari Kodim 0411/KM, Brimob Batalyon B Pelopor Gunung Sugih, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta BNPB Kab. Lamteng.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyampaikan, patroli gabungan tersebut merupakan langkah antisipatif, upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas seperti premanisme, C3 maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas di Bulan Suci Ramadhan 1444 H,”ujarnya.

Patroli gabungan yang kita laksanakan ini sambung Kapolres, di prioritaskan ke tempat yang rawan terjadinya aksi premanisme/pemalakan terhadap pengguna jalan yakni di Simpang Terbanggi Besar.

“Kemudian dilanjutkan ke tempat titik kumpul masyarakat yakni di Plaza Bandar Jaya lalu menyisir ke jalan poros wilayah Buyut – Kotagajah – Seputih Raman dan kembali ke Mapolres Lampung Tengah,”tambahnya.

Tidak hanya melaksanakan patroli saja, kami juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan sasaran pengguna jalan serta spot – spot dimana banyak pemuda berkumpul atau nongkrong.

“Apabila terdapat barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak, miras dan Narkoba,langsung kami amankan”tegasnya.

Terakhir, kami juga turut memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat ataupun para pemuda yang kita jumpai, agara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Bulan Suci Ramadhan ini.

BACA JUGA:  Gindha Ansori Wayka SH MH Direktur LBH Cika Angkat Bicara Dugaan Keterlibatan Oknum Kakam Alisadikin

“Khususnya untuk menjaga ketenangan, kekhusyukan masyarakat Lampung Tengah yang saat ini sedang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan”ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya. (Rls)

Facebook Comments Box
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments