Bandar Lampung

Aktivitas Pedagang Berjualan Hingga Makan Jalan, Pemkot Bandarlampung Diminta Atasi Agar Tidak Macet

19
×

Aktivitas Pedagang Berjualan Hingga Makan Jalan, Pemkot Bandarlampung Diminta Atasi Agar Tidak Macet

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Aktivitas para pedagang di Jalan Imam Bonjol Pasar Smep dan Pasir Gintung di keluhkan warga, pasalnya para pedagang berjualan hingga memakan badan jalan, Minggu 2 April 2023.

Sarifudin warga jalan Abdurrahman mengatakan jika aktivitas para pedagang berjualan memakan badan jalan hingga menimbulkan kemacetan sudah lama terjadi dan tidak hanya di bulan suci Ramadhan.

“Setiap hari pakai jalan ini untuk mengantar anak sekolah dan berangkat kerja selalu macet, memang sudah lama, tidak hanya saat Ramadan,”Katanya Syarifudin dilansir dari Antara, Sabtu 1 April 2023.

Dinas Perdagangan dan Satpol PP Kota Bandar Lampung sempat melakukan relokasi terhadap pedagang tersebut pada 20 Oktober 2022 lalu. Para pedagang direlokasi ke Pasar Smep yang pembangunannya baru selesai. Namun setelah itu mereka kembali lagi berdagang di Jalan Imam Bonjol dan Pasir Gintung.

“Setelah pedagang ke Pasar Smep semua, jalannya luas dan longgar. Tidak tejadi kemacetan,” tuturnya.

Sarifudin berharap kepada instansi terkait untuk bertindak dengan memberikan himbauan kepada pedagang agar tak berjualan memakai badan jalan.

“Kalau pagi saat jam sibuk itu harusnya tidak menggelar dagangan sampai tengah jalan. Pengguna jalan lainnya kasihan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Adi warga Tanjung Karang, berharap supaya ada petugas yang berjaga saat pagi hari. “Pedagang mungkin akan segan untuk berjualan sampai tengah jalan ketika ada petugas,”ujarnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *