Polda LampungPolres TanggamusPOLRI

Kapolres Tanggamus Terjun Langsung Dalam Penyerahan Bansos di Talang Padang

Avatar photo
21
×

Kapolres Tanggamus Terjun Langsung Dalam Penyerahan Bansos di Talang Padang

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, TANGGAMUS – Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K memimpin langsung pembagian bantuan sosial “Kemanusiaan Untuk Negeri” berupa bahan pokok beras dan makanan pembuka puasa (takjil) di Dusun Paneongan Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang, Jumat 7 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga didampingi Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP Deddy Wahyudi, S.H., M.M., Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, S.H. dan personel Satresnarkoba serta Bhayangkarinya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus dan rombongan terlebih dahulu menyusuri jalan pesawahan munuju sasaran penerima bantuan sosial di slum area yang sebelumnya telah diperiksa oleh Bhabinkamtibmas setempat.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, bahwa jadwal pembagian Bansos kali ini adalah Satresnarkoba dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra.

“Pembagian bansos dikhususkan pada slum area sejumlah masyarakat Dusun Paneongan, Pekon Sukarame, Talang Padang,” kata Iptu M. Yusuf.

Kasi Humas menjelaskan, pemberian Bansos berupa beras sebanyak 15 paket dan 50 paket takjil, yang diserahkan secara langsung kepada penerima yang memang layak mendapatkannya.

“Untuk beras yang diserahkan sebanyak 15 paket, dengan berat satuan 5 kilogram atau seluruhnya 75 kilogram dan 50 paket takjil,” jelasnya.

Sambungnya, penyediaan dana bantuan sosial tersebut adalah hasil sumbangan sukarela personel Satresnarkoba Polres Tanggamus yang dihimpun khusus untuk bantuan selama bulan Ramadhan.

“Kegiatan tadi, dana pembagian bansos merupakan sukarela dari anggota Satresnarkoba,” ujarnya.

Atas Bansos tersebut, Kasi Humas yang merupakan program kemanusian untuk negeri selama bulan suci ramadhan dengan harapan masyarakat benar-benar merasakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.

“Diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *