Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Bahas Persiapan Mudik Lebaran 2023

2
×

Polresta Bandar Lampung Gelar Rakor Bahas Persiapan Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung Polda Lampung mengelar rapat koordinasi lintas sektor bidang operasional salah satunya membahas segala persiapan menghadapi Mudik Lebaran 2023, mulai dari pengamanan dan pengawalan arus mudik, Pengamanan Objek Vital,Pusat perbelanjaan, Perbankan dan tempat ibadah .

Rakor dipimpin Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianyo,S.I.K.,M.M., dihadiri secara langsung Kadishub Kota Bandar Lampung mewakili Walikota Bandar Lampung, Kasdim 0410/Kota Bandar Lampung,

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Rapat ini juga diikuti Pelindo, KSOP, PLN, Pertamina, Jasaraharja, KAI, Dinas Kesehatan Kota, BPBD, Senkom serta seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung.

Menurut Kapolresta rakor ini diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan sehingga nantinya pelaksanaan pengamanan mudik 2023 Khususnya di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan sukses.

Kapolresta juga mengingatkan soal ketersediaan sembako hingga BBM. Terkait ketersediaan stok BBM dan pasokan harus mencukupi sampai waktu yang cukup panjang.

Kemudian juga Kapolresta menyampaikan terkait pengaturan arus lalu-lintas saat mudik dan balik Lebaran 2023 Beberapa strategi disiapkan di antaranya pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Dalam mengantisipasi kemacetan, dia juga menyebutkan, jajarannya telah melakukan pemetaan terkait wilayah-wilayah rawan macet. Di lokasi itu diterapkan strategi pengaturan agar tidak terjadi kemacetan yang dapat menghambat aktivitas masyarakat melaksanakan mudik.

Antara lain akan menyosialisasikan hal ini sehingga masyarakat dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya demi kelancaran perjalanan.

Selesai arahan kemudian Kapolresta memberikan kesempatan dari masing masing Instansi dan SKPD memberikan penjelasan kesiapan dan masukannya dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran 2023 ini.

Terakhir dari semua Instansi dan SKPD menyatakan dukungan dan kesiapannya dalam kegiatan pengamanan mudik lebaran 2023 tahun ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *