Polda LampungPolres Way KananPOLRI

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Way Kanan Gelar Rakor Lintas Sektoral Di Aula Adhi Pradana

Avatar photo
21
×

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Way Kanan Gelar Rakor Lintas Sektoral Di Aula Adhi Pradana

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, WAY KANAN – Dalam upaya persiapan pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Way Kanan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menghadapi Operasi Ketupat Krakatau 2023, di Aula Adi Pradana Polres Way Kanan. Kamis(13/04/2023)

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dihadiri Bupati Way Kanan yang diwakili Kasat Pol PP Irawan, Dandim 0427 Way Kanan diwakili Pasiops Letda Czi Edi Zarpait berikut pejabat utama Polres, Kapolsek Jajaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, SKPD, Senkom dan beberapa intansi terkait lainnya.

Kapolres Way Kanan menyampaikan bahwa menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Way Kanan akan menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Krakatau 2023”, yang merupakan Operasi Kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengharapkan kepada semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, diperlukan sinergitas yang optimal dalam melaksanakan pelayanan prima dan mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.” Tuturnya.

Oleh karena itu, tujuan diadakanya rapat tersebut adalah untuk menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Way Kanan sehingga jika terjadi permasalahan yang ada seperti persoalan pengamanan, perhubungan, dalam hal lalu lintas arus mudik dan balik, apabila macet karena bencana alam agar dapat menyiapkan alat yang standby dilokasi tersebut sehingga dapat diminimalisir,” Jelas Teddy.

Pengamanan untuk hari Raya Idul Fitri, lanjut Kapolres, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan mitra kambtibmas lainnya sebelumnya juga menjelang Idul Fitri di wilayah Kabupaten Way Kanan, Polres Way Kanan telah melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan rawan kecelakaan.

“Pengamanan ini bukan saja peran dari Kepolisian, tetapi juga TNI, Instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnnya serta diharapkan juga kepada masyarakat, turut berperan aktif menjaga dan memelihara kamtibmas, agar tetap kondusif dalam menjalankan ibadah selama ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H”.Terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *