Lampung Timur

Rutan Kelas IIB Sukadana Kanwil Kemenkumham Membuka Layanan Tatap Muka

Avatar photo
21
×

Rutan Kelas IIB Sukadana Kanwil Kemenkumham Membuka Layanan Tatap Muka

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, SUKADANA — Rutan Kelas IIB Sukadana Kanwil Kemenkumham Lampung membuka layanan kunjungan tatap muka hari pertama pada Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023. Sabtu (22/4/2023).

Kunjungan tatap muka edisi Hari Raya Idul Fitri merupakan komitmen Rutan Kelas IIB Sukadana dalam memenuhi hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat Hari Raya Idul Fitri. Kunjungan tatap muka ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 22 hingga 24 April 2023.

Adapun layanan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi dibuka pukul 08.00 sampai 11.00, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.00 sampai 15.00. Kunjungan tatap muka khusus Idul Fitri ini dilakukan dua sesi atas dasar adanya kemungkinan lonjakan keluarga warga binaan yang ingin melakukan tatap muka di momen lebaran kali ini.

Terhitung pada pagi hingga siang hari ini terdapat 63 antrian, dengan rata-rata satu antrian berisi 5 orang yang melakukan kunjungan kepada 1 (satu) Warga Binaan, kurang lebih terdapat 305 orang yang berkunjung ke Rutan Kelas IIB Sukadana pada hari pertama Idul Fitri ini.

Perlu diketahui, kunjungan tatap muka di Rutan Kelas IIB Sukadana tetap mengutamakan protokol kesehatan dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang telah dibuat oleh Rutan Sukadana. Selain itu, tiap 1 (satu) Warga Binaan dan keluarganya diberi waktu kunjungan selama 20 menit, hal ini dilakukan atas pertimbangan keamanan dan ketertiban bersama.

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana, Abdul Aziz beserta Pejabat Struktural dalam hal ini juga melakukan peninjauan langsung terhadap kelangsungan kunjungan hari pertama ini.

Abdul Aziz memastikan bahwa proses kunjungan sesuai dengan alur dan prosedur yang telah dibuat.

“Saya dan pejabat struktural lainnya melakukan pemantauan langsung terhadap kunjungan tatap muka hari ini, saya memastikan kunjungan sudah sesuai dengan prosedur dan semua berjalan aman terkendali”, ujarnya.

Selain itu, Abdul Aziz juga berpesan agar di kesempatan ini Warga Binaan maupun keluarga dapat memanfaatkan momen ini untuk bersuka cita bersama.

“Saya berharap layanan kunjungan yang kita laksanakan dapat bermanfaat bagi Warga Binaan maupun keluarganya untuk saling bersuka cita merayakan Idul Fitri tahun ini”, tutup Abdul Aziz. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *