Lampung Selatan

BAGUNA PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Fogging Cegah Penularan DBD di Kecamatan Merbau Mataram

Avatar photo
28
×

BAGUNA PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Fogging Cegah Penularan DBD di Kecamatan Merbau Mataram

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG SELATAN — Sayap partai Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Selatan bersama pemerintah desa tanjung baru dan unit pelayanan terpadu (UPT) Puskesmas Merbau Mataram melaksanakan aksi penyemprotan fogging Demam Berdarah Dengue (DBD) pada kamis (27/4/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan, penyebaran kasus DBD dan tindakan cepat agar tidak meluas setelah enam (6) warga desa tanjung baru positif terjangkit.

Ketua DPC BAGUNA DPC PDIP Syamsudin Menindaklanjuti instruksi ketua DPC partai PDIP yang juga sekaligus Bupati lampung selatan H. Nanang Ermanto untuk merespon cepat dan ditangani serius bila terjadi wabah DBD di lingkungan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan sinergi antara BAGUNA DPC PDIP lampung selatan bersama Pemdes dan UPT Puskesmas Merbau Mataram, ucap Syamsudin.

Kepala UPT puskesmas Merbau Mataram Agung suparwi, S.KM mengatakan kami berkolaborasi bersama Baguna DPC lampung selatan dan pemdes Tanjung baru siap untuk melayani masyarakat. “Kegiatan ini dilakukan untuk melayani masyarakat dan mencegah penularan kasus DBD setelah enam (6) warga positif terjangkit,” ucap agung.

Kades tanjung baru kecamatan Merbau Mataram Helmy Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Baguna lampung selatan dan UPT puskesmas Merbau Mataram yang sudah melakukan fogging di empat (4) dusun. “Semoga masyarakat Dusun sumber agung/umbul kelanting, Dusun talang ulu, Dusun Tegal Sari, dan dusun Sukorejo didesa tanjung baru yang sudah dilakukan penyemprotan menerima dengan senang hati,” ucap Helmy. (Rnl/ Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *