Lampung Timur

Petugas dan WBP Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Senam Pagi

Avatar photo
42
×

Petugas dan WBP Rutan Kelas IIB Sukadana Laksanakan Senam Pagi

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR — Jum’at Sehat, WBP Sehat! Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana melaksanakan senam pagi bersama pasca Idul Fitri 2023. Jum’at (28/4/2023).

Kegiatan senam pagi merupakan kegiatan rutin tiap minggunya yang dilaksanakan pada hari Jum’at.

Perlu diketahui bahwa, Kegiatan senam pagi setiap jum’at tidak dilaksanakan selama bulan puasa Ramadhan kemarin. Sehingga, senam pagi kali ini sangat disambut baik oleh Petugas maupun Warga Binaan.

Kegiatan senam merupakan bentuk pemenuhan hak Warga Binaan untuk mendapatkan kesehatan jasmani. Selain itu juga menjadi sarana rekreasi, sehingga kejenuhan selama menjalani masa pidana dapat terkurangi melalui kegiatan tersebut.

Sorak meriah dan wajah antusias begitu terasa. Salah satu Warga Binaan saat ditemui langsung mengatakan bahwa kegiatan senam bersama adalah kegiatan yang kami tunggu setelah sebulan full kami tidak melakukan hal itu.

“Alhamdullilah hari Jum’at ini kami bersyukur seluruh WBP bisa melaksanakan senam bersama, setelah penantian cukup lama satu bulan kami berpusa sehingga sangat terbatas untuk melakukan senam seperti ini”, ungkapnya.

Sementara itu, Romzi B selaku Kasubsi Pelayanan Tahanan mengatakan bahwa setelah lebaran Idul Fitri 1444H, program senam bersama akan kami mulai kembali mulai senin depan.

“Karena Idul Fitri sudah selesai, kami dari pelayanan tahanan akan kembali melaksanakan program senam setiap hari mulai minggu depan”, terangnya.

Romzi B juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan senam dapat meningkatkan imunitas tubuh Warga Binaan sehingga menjadikan tubuh sehat dan bugar dan Hak Warga Binaan terpenuhi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *