Nasional

Patroli Skala Besar, Antisipasi Kejahatan Jalanan di Wilayah Kabupaten Pekalongan

Avatar photo
28
×

Patroli Skala Besar, Antisipasi Kejahatan Jalanan di Wilayah Kabupaten Pekalongan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, PEKALONGAN – Patroli skala besar digelar personil Sat Samapta yang tergabung dalam satgas preventif. Patroli tersebut dalam rangka pencegahan dan antisipasi curas dan pemalakan, premanisme serta kejahatan jalanan lainnya.

Dari penuturan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., A.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H patroli tersebut dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat si wilayah Kab. Pekalongan.

“Patroli skala besar ini untuk mencegah tindak kejahatan jalanan seperti premanisme, pemalakan dan juga curas,” ujarnya.

Patroli yang digelar pada Jumat (28/04) siang tersebut menyusuri sepanjang jalan raya Kajen – Paninggaran hingga tugu perbatasan Pekalongan-Banjarnegara.

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Hartanto juga sebagai upaya untuk memastikan para pemudik yang mau balik ke kota tujuan aman dan tidak ada gangguan di jalan.

Dalam kesempatan itu pula, imbauan kamtibmas disampaikan petugas kepada warga yang ditemui melalui dialogis.

Dengan adanya kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kab. Pekalongan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *